Home / Sosok / Mubaligh Ahmadiyah Prakarsai Listrik Masuk Kampung

Mubaligh Ahmadiyah Prakarsai Listrik Masuk Kampung

JAYAPURA – Belum meratanya aliran listrik di provinsi Papua, dua mubaligh Jemaat Ahmadiyah yang bertugas di Koya Koso Gunung,  Mln. Muhaimin dan Mln. Jahid Ahmad Mujtahidin berkeinginan agar listirk dapat masuk ke wilayah tersebut. Bersama 25 kepala keluarga yang merupakan pendatang asal Bugis dan Makassar tersebut keduanya berinisiatif menghubungi PLN setempat.

Senin (15/5), petugas PLN mulai memasang kabel listrik dan tiang utama setelah dua hari sebelumnya mengadakan survei ke lokasi. Dengan bantuan warga dan para mubaligh,  kabel Sejauh 700 meter itupun selesai dipasang petugas PLN sore harinya.  Sadr Ansharullah dan Pengurus Pusat Majelis Ansharullah (PPMA) juga ikut terlibat dalam pendanaan pemasangan instalisi listrik tersebut.

Baca juga:

Ramadan ini, warga yang sudah 10 tahun tidak menikmati aliran listrik kini dapat menyantap sahur dan berbuka serta kegiatan sehari-hari dengan penerangan yang memadai. Para Mubaligh Jemaat Ahmadiyah di Jayapura juga kerap mengajar ngaji sejumlah remaja dan anak-anak.

 Kontributor : Budi Andra

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Mengenal Muhammad Ihsan : Pemuda Ahmadiyah Yogya Peraih Medali Perak Olimpiade Matematika

Khalifatul Masih V, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba selalu mengamanatkan pentingnya menuntut ilmu kepada para pemuda ...

Tinggalkan Balasan

error: Maaf, konten sudah diproteksi.

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.