Home / Daerah / Muballigh Ahmadiyah Bengkayang : Al-Quran, ‘Jendela’ Dunia Akhirat.

Muballigh Ahmadiyah Bengkayang : Al-Quran, ‘Jendela’ Dunia Akhirat.

Hits: 772

Dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari, Yang Mulia Rasulullah (saw) bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.”

Berbekal hadits ini Muballigh Ahmadiyah Bengkayang – KALBAR, Mln. Farid Mahmud Ahmad, mencanangkan gerakan ‘Jendela Dunia Akhirat’ melalui Al-Quran. Meski terhitung baru menetap di Bengkayang, Mln. Farid berkeinginan agar kaum muslimin disekitaran tempat tinggal beliau meraih kemuliaan dunia dan akhirat melalui Al-Quran.

Walhasil kegiatan ini pun diikuti tidak hanya oleh para Ahmadi (sebutan bagi orang Ahmadiyah), bahkan mereka yang bukan Ahmadi pun dengan semangat mengikuti gerakan memuliakan Al-Quran ini.

Dari keterangan Mln. Farid, Jumat (7/9/2018), disampaikan bahwa, “Kegiatan ini dialamatkan bagi anak-anak, meski terkendala dengan listrik yang sering padam serta perlengkapan mengajar yang terbatas namun antusias mereka sangat tinggi.”

Melalui gerakan ini, Mln. Farid berharap terlahir duta-duta Islam yang hafal, paham dan pengamal Al-Quran, sehingga kemuliaan ajaran Al-Quran dapat tersebar melalui akhlak yang mulia dan menjadi peluang untuk memberikan pesan Islam yang damai kepada masyarakat Bengkayang yang notabene nya adalah mayoritas non muslim.

Selain memperdalam Al-Quran, gerakan ini pun berupaya meningkatkan kapasitas anak-anak melalui pengajaran ilmu-ilmu duniawi seperti pelajaran-pelajaran sekolah termasuk bahasa Inggris. Mln. Farid terobsesi meski anak-anak ini berada di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia yang jauh dari kemajuan pendidikan di Ibukota, namun diharapkan kelak mereka memiliki ragam kemampuan untuk meraih kesuksesan dalam menghadapi tuntutan kemajuan zaman. (IAG)

Baca juga

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga : 99,99 % Masyarakat Indonesia Tidak Paham Ahmadiyah

Hits: 240Guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogkarta, Profesor Dr Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa kekerasan terhadap ...