Home / Kemanusiaan / Muslim Ahmadiyah Australia Nomor Satu dalam Clean Up Australia Day 2014

Muslim Ahmadiyah Australia Nomor Satu dalam Clean Up Australia Day 2014

Hits: 44

Jamaah Muslim Ahmadiyah Australia memiliki rekam jejak panjang dan tak bisa dipungkiri dalam keikut sertaannya pada Clean Up Australia Day, dan tidak terkecuali pada tahun 2014 ini.Pria, wanita, anak-anak dan orang tua turut ambil bagian dalam jumlah besar di komunitas lokal mereka secara nasional dan membantu membersihkan lingkungan setempat.

Acara semacam ini memiliki arti khusus bagi Muslim Ahmadiyah karena Nabi Muhammad saw pernah bersabda: “. Kebersihan adalah sebagian dari iman” [Sahih Muslim]

Konsep kebersihan sangat luas dalam Islam karena mencakup kebersihan batin (spiritual) dan kebersihan luar (fisik). Keunggulan spiritual pada umumnya memerlukan paling tidak kebersihan luar juga. Dengan demikian, Clean Up Australia Day adalah hari yang sangat tepat untukmemperlihatkan secara kolektif salah satu bagian dari iman yang biasanya tidak terlalu terlihat oleh orang lain. Ahmadi secara nasional benar-benar bertindak berdasarkan apa yang mereka katakan.

Arti penting dari kesempatan ini diperkuat oleh fakta bahwa “Love for All Hatred for None” adalah motto yang diakui secara global dari Jamaah Muslim Ahmadiyah dan ini adalah sesuatu yang juga meliputi lingkungan dimana kita tinggal. Jika kita tidak mencintai dan peduli terhadap lingkungan yang kita tinggali maka kita cenderung gagal dalam menciptakan kecintaan dan kepedulian masyarakat di mana warga negara bisa menjalani hidup mereka dalam keadaan damai dan makmur.

Antusiasme Muslim Ahmadiyah dalam acara clean-up day dapat dilihat dengan fakta bahwa dalam situs www.cleanupaustraliaday.org.au, 25 Februari 2014, 4 dari 5 besar posisi jumlah relawan diduduki oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah. Demikian juga, 2 dari atas 5 besar jumlah penggalangan diduduki oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah.

Sumber bahasa Inggris dapat dibaca di Ahmadiyya Times

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 472Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...

Tinggalkan Balasan