Home / Kemanusiaan / Muslim Ahmadiyah UK Mendonasikan £10,000 untuk Melawan Ebola di Liberia
masjid-al-fadhl-ahmadiyah-london

Muslim Ahmadiyah UK Mendonasikan £10,000 untuk Melawan Ebola di Liberia

Hits: 80

Muslim Ahmadiyah di Inggris menyumbangkan Sepuluh Ribu Pounds (£ 10.000,00) untuk Pemerintah Liberia memerangi penyebaran virus mematikan Ebola di Liberia.

Ahmadiyya Times. Asosiasi Muslim Ahmadiyah di Inggris telah menyumbangkan dua cek sebesar Sepuluh Ribu Pounds Inggris (£ 10.000,00) untuk membantu Pemerintah Liberia dalam memerangi penyebaran virus mematikan Ebola di Liberia.

Uang ini akan digunakan untuk membeli obat-obatan penting dan alat pelindung bagi para praktisi medis yang telah mendedikasikan waktu dan usaha mereka dalam memerangi virus Ebola.

Memanfaatkan presentasinya pada suatu perayaan khusus di London akhir pekan lalu, Presiden Nasional Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris, Mr Rafiq Hayat mencatat bahwa kondisi kesehatan di Liberia merupakan hal yang penting diperhatikan oleh Jamaahnya apalagi negara tersebut sedang melakukan proses pembangunan besar-besaran. Dia mengatakan, jumlah tersebut adalah kontribusi awal asosiasinya dan upaya akan dilakukan untuk menggalang dukungan lebih dari masyarakat lain Ahmadiyah.

Cek yang disampaikan kepada Duta Besar Rudolf von Ballmoos yang kemudian menyerahkannya kepada wakil dari Liberia dan Asosiasi Tenaga Medis dan Dokter Gigi Liberia di Inggris, Dr Kokulo Waiwaiku dan Presiden Organisasi Uni Liberia di Inggris, Mr Prince Taylor. Jamaah Ahmadiyah telah memulai pembelian obat-obatan yang dimaksud yang akan diterbangkan ke Liberia segera.

Jamaah Muslim Ahmadiyah saat ini mengoperasikan ruang puskesmas dengan sebelas kamar di Tubmanburg, Bomi yang dibangun pada tahun 2007 dengan biaya US$ 70.000,00 untuk menunjang sistem pelayanan kesehatan pemerintah. Klinik ini didedikasikan oleh Wakil Presiden Joseph N. Boakai.

_
TMZ Liberia Magazine
AllAfrica

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

Hits: 3306INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang ...

4 komentar

  1. I very lucky to find this internet site on bing, precisely what I’m looking for : D too saved to fav.

  2. Tulisan amat menarik buat dipelajari . Terima Kasih dan Salam kenal.

  3. Artikel amat menarik untuk dibaca . Terima Kasih dan Salam kenal.

Tinggalkan Balasan