Home / Mancanegara / Muslim Huddersfield Kumpulkan Dana 500.000 Poundsterling Untuk Amal
Muslim Huddersfield Kumpulkan Dana 500.000 Poundsterling Untuk Amal

Muslim Huddersfield Kumpulkan Dana 500.000 Poundsterling Untuk Amal

Dionne Coburn ikut serta dalam acara “Jalan Santai 10 km untuk Melawan Kanker” hanya 12 bulan sebelum dirinya ternyata didiagnosa penyakit kanker. Pada bulan September tahun ini, beliau wafat – namun ia telah meminta putri-putrinya yakni Charlotte, Emily, dan Phoebe untuk melanjutkan keikutsertaan acara tersebut tahun ini.

INGGRIS – Kegiatan amal di Huddersfield ini merupakan salah satu dari 50 kegiatan yang baik untuk menggalang keuntungan dari acara Charity Walk for Peace.

baca juga: 

Rumah Yatim “Forget Me Not” menerima sumbangan sebesar 2.000 poundsterling dari total 500.000 poundsterling yang berhasil dihimpun dari acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Majelis Ansharullah Ahmadiyah (Sayap organisasi Ahmadiyah) dan Kelompok parlemen untuk Jamaah Ahmadiyah.

Anggota parlemen Colen Valley, Jason Jason McCartney; dari Dewsbury yakni MP Paula Sherriff, dari wilayah Batley dan Spen yakni Tracy Brabin serta dari Halifax, Holly Lynch adalah sebagian dari para anggota parlemen yang ikut serta dalam acara tersebut.

Acara jalan santai tahunan yang ke 28 ini adalah bagian dari kampanye Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris yaitu ‘United Againts Extremism’ yang bertujuan untuk mengajak orang-orang bersama-sama menunjukkan solidaritas melawan ekstremisme dan untuk mempromosikan perdamaian. Acara ini dihadiri oleh 150 perwakilan badan amal, diantaranya Jason Costello, ketua bidang fundraising di Rumah Yatim Bradley. Ikut hadir juga Arif Ahmad selaku koordinator pendistribusian dana Charity Walk wilayah utara.

Dr. Ijaz ur Rehman, selaku Sadr Majelis Ansharullah Ahmadiyah menyampaikan:

“Dengan begitu banyaknya kesulitan yang dialami masyarakat, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu semua orang. Ini adalah apa yang diajarkan oleh agama kami dan inilah yang akan kami laksanakan dalam tindakan nyata. Tahun ini adalah tahun yang hebat dimana setengah juta poundsterling berhasil terkumpul, namun kita harus, dan akan terus berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik dan membantu lebih banyak orang di tahun yang akan datang.”

Tiga bersaudari dari Brockholes juga memimpin acara Charity Walk pada akhir pekan lalu dalam rangka mengenang ibu mereka.

Dionne Coburn ikut serta dalam acara “Jalan Santai 10 km untuk Melawan Kanker” hanya 12 bulan sebelum dirinya ternyata didiagnosa penyakit kanker. Pada bulan September tahun ini, beliau wafat – namun ia telah meminta putri-putrinya yakni Charlotte, Emily, dan Phoebe untuk melanjutkan keikutsertaan acara tersebut tahun ini.

Charlotte (16 tahun) dan Emily (11 tahun) yang kini tengah bersekolah di SMA Holmfirth, serta Phoebe (18 tahun) yang kini tengah mengambil studi di bidang Sejarah di Manchester University, bersama-sama dengan ayah mereka Mike Coburn dan lebih dari 50 keluarga serta teman-teman mereka mengikuti acara Jalan santai 10 km di sekitar Holme dan Digley Reservoir untuk mengumpulkan lebih dari 1,000 poundsterling yang akan disumbangkan untuk amal. Pada saat yang sama, sejumlah teman-teman mereka di Norwich juga menyelenggarakan acara jalan santai 10km mereka sendiri.

Charlotte menceritakan: “Ibu kami mengikuti jalan santai sejauh 10 km pada tahun lalu, sebelum beliau wafat, dan meminta kami untuk terus mengikuti acara ini. Ada lebih dari 50 orang yang ikut serta dalam acara ini, cuaca sangat bersahabat dengan kami dan kami semua mendapatkan banyak keceriaan.”

Kegiatan Mirfield Christmas Appeal terbukti berhasil besar tahun ini dimana banyak dimana banyak dermawan yang dengan senang hati menyumbangkan sejumlah hadiah ekstra untuk para lansia dan orang-orang yang hidup sendirian di kota.

Acara ‘seruan natal’ tersebut telah menjadi event besar di Mirfield setelah dicanangkan tahun lalu dengan orang-orang menyumbangkan berbagai hadiah dan banyak relawan yang ikut serta dalam sesi ‘pembungkusan’ massal. Hadiah tersebut kemudian diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan hidup sendiri.

Sumber: The Huddersfield Daily Examiner
Alih bahasa: Irfan S. Ardiatama
Editor: Mln. Khaeruddin Ahmad Jusmansyah

Baca juga

Hilangkan Kesalahpahaman Terhadap Islam, Imam Masjid Nasir Undang Masyarakat ke Masjid

Tahir juga mengatakan jika Islam mengajarkan cinta damai dan pemeluknya harus taat pada hukum. Dirinya ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.