Home / Daerah / Muslimah Ahmadiyah Cianjur Peduli Anak Yatim dan Lansia

Muslimah Ahmadiyah Cianjur Peduli Anak Yatim dan Lansia

Hits: 144

Minggu, (10/3/19). Lajnah Imaillah (Muslimah Ahmadiyah) wilayah Jabar 04 mengadakan kegiatan rohani ‘Muawanah Gabungan (Mugab)’ bertempat di ruang Madrasah JAI Neglasari dan dihadiri oleh 493 peserta dari 16 cabang.

Mugab kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh tim dari PPLI, terlebih pada kesempatan tersebut Lajnah Imaillah Jabar 04 dapat berbagi kebahagiaan berupa memberikan santunan kepada anak-anak Yatim dan Lansia jompo non ahmadi. Pemberian santunan ini disaksikan pula oleh Ibu Juju, Ketua RT 01 RW 03 Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Dalam proses pemberian santunan Ibu Ketda menyampaikan, “Saya mewakili Lajnah Imaillah yang berada di Jabar 04 Cianjur, menyampaikan amanat santunan kepada anak-anak tercinta juga Ibu-ibu lansia tersayang, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat”. Tutur kasih sayang tersebut lantas dijawab oleh salah seorang Ibu Lansia, “Terima kasih banyak atas santunannya, semoga mendapat balasan yang lebih baik”.

Kegiatan berbasis sosial telah menjadi bagian dari komitmen Lajnah Imaillah Jabar 04 dalam membangun bangsa. Selain memberi santunan, Lajnah Jabar 04 turut berperan aktif dalam program sosial lainnya seperti program peduli pendidikan untuk anak-anak, pelayanan kesehatan di Posyandu, aksi kebersihan lingkungan serta pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu mewujudkan masyarakat yang maju.

Acara Mugab kemudian diisi dengan pemaparan dua buah materi. Pertama oleh Ibu Mersi Sekretaris Tarbiyat PPLI mengambil ‘Tema Peran Ibu dalam Tarbiyat anak-anak’. Di awal presentasinya beliau mengingatkan peserta Mugab terkait sabda Hz. Khalifatul Masih V ABA, “Setiap Ibu hendaknya selalu dalam keadaan ingat/sadar akan status dan tanggung jawabnya sebagai ibu”.

Lalu disampaikan juga kutipan dari Muhammad Zafrullah Khan, “Tugas melahirkan membawa keterbatasan tertentu bagi perempuan yang mana kaum pria terbebas dari keterbatasan itu, namun penghargaan agung berupa mahkota sebagai Ibu hanya ditujukan kepada perempuan, kaum pria tidak dapat mencapainya”.

Materi Kedua disampaikan oleh Ibu Hj. Retna Sutman Sekretaris Tabligh PPLI dengan tema ‘Ghairat Bertabligh’. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan kutipan-kutipan Sabda Hadzrat khalifatul Masih IV rhm mengenai pentingnya bertabligh, “Mengajak orang kepada Ahmadiyah adalah baik, mengajak orang kepada Islam juga baik, tapi bukan yang terbaik, yang terbaik adalah mengajak manusia kepada Allah Ta’ala”.

“Setiap Ahmadi harus dipenuhi rasa cinta yang tinggi kepada Allah Ta’ala, yang diwujudkan dalam rasa kecintaan terhadap manusia, maka manusia akan cenderung tertarik terpesona akan keindahan Tuhan dalam akhlak seorang Ahmadi, sehingga tak tertahankan lagi akan berbondong- bondong masuk kedalam Jemaat Illahi ini”. Jadi setiap Ahmadi harus memiliki tanda-tanda bahwa ia adalah orang yang dekat dengan Allah Ta’ala.

Selain kegiatan diatas, dalam Mugab ini pun diadakan ‘Festival Kuliner’ berbahan dasar singkong, dan keluar sebagai pemenang yaitu dari Cabang Baros, Cipeuyeum dan Cicakra.

Kontributor : Pengda Jabar 04

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Cikalong Kulon Peduli

Hits: 61 Terik matahari di sore itu menjadi saksi kegiatan Muslimah Ahmadiyah Cikalon Kulon dalam ...