Home / Daerah / Muslimah Ahmadiyah Citalahab Aktif Sebagai Kader Posyandu

Muslimah Ahmadiyah Citalahab Aktif Sebagai Kader Posyandu

Hits: 152

Pagi itu Jum’at 15 Maret 2019, tepat pukul 09.00 WIB, di Kp.Simpang Samid RT 19/RW 06 Kelurahan Bojong Jengkol, beberapa ibu sambil menggendong bayinya sudah mulai berdatangan di Posyandu “Sedap Malam” dalam rangka penimbangan dan pemberian obat cacing kepada Batita dan Balita. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap satu bulan satu kali.

Para Kader dengan sigapnya mendata semua Batita dan Balita setelah itu dilakukan penimbangan. “Penimbangan ini sangat penting untuk mengetahui berat badan Batita dan Balita dalam setiap bulannya, karena anak yang sehat harus ada penambahan berat badannya..”, demikian tutur ibu Hamidah salah seorang Kader Posyandu yg merupakan Warga Muslimah Ahmadiyah Cabang Citalahab.

Sudah tiga tahun ibu Hamidah aktif sebagai Kader Posyandu memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat khususnya untuk Batita, Balita dan ibu Hamil. “Alhamdulillah kegiatan Posyandu bulan ini ada 8 Orang Batita, 12 Orang Balita dan 2 orang ibu hamil…”, tuturnya.

Posisi Kampung Simpang Samid berada di pelosok sebuah perkampungan yang membutuhkan waktu lama jika akan memeriksa kesehatan. Bersyukur dengan adanya Posyandu ini sangat membantu dan memudahkan untuk periksa kesehatan. Kecuali jika penyakitnya sudah parah maka dibawa ke Puskesmas di Bojong Lopang sekitar 7 km dari Kp.Simpang Samid. Jadi selain untuk pemeriksaan Batita dan Balita, di Posyandu ini juga melayani Pemeriksaan ibu hamil dan keluhan sakit lainnya.

Semoga keberadaan Posyandu “Sedap Malam” senantiasa memberikan manfaat untuk warganya. Aamiin

Kontributor : Hamidah Loso

Baca juga

Lajnah Imaillah Jakarta Pusat Hadiri Diskusi JAI dengan HRWG (Human Rights Working Group)

Hits: 67 Siang itu, 22 Agustus 2019. Setelah Shalat Dzuhur para pemuda dari HRWG tiba ...

Tinggalkan Balasan