Home / Daerah / Muslimah Ahmadiyah Depok Sambut Ramadhan dengan Baksos, “Berbagi Senyum Untuk Sesama”.

Muslimah Ahmadiyah Depok Sambut Ramadhan dengan Baksos, “Berbagi Senyum Untuk Sesama”.

Hits: 197

Depok, (5/5). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Khilafat, Lajnah Imaillah Depok menggelar acara bakti sosial, yang mengikutsertakan anak-anak Pramadrasah Depok untuk berkunjung, belajar dan bermain bersama dengan anak-anak pemulung di Kampung Kupu, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas. Tema dalam kunjungan kali ini yaitu “Berbagi Senyum Untuk Sesama”.

Pagi itu, mentari tersenyum dari sisi langit timur bersama kumpulan awan yang menyertai. Mereka saling berangkulan, bergenggam dan terlihat sangat akrab yang menemani kedatangan kami sebagai Jemaat Ahmadiyah Depok ketika disambut dengan sangat baik dan hangat oleh warga setempat.

Kami menempati tempat yang sangat sederhana dengan duduk diatas gelaran terpal di area terbuka, tetapi bagi kami ada suatu rasa kekeluargaan yang dirasakan. Acara dimulai pukul 08.30 yang diawali dengan do’a pembuka oleh Mubaligh Depok, sambutan-sambutan, dan dilanjut dengan acara inti.

“Kami mengucapkan Jazakumullah kepada warga yang sudah menerima silaturahmi dari kami Lajnah Imaillah Depok. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terjalin secara terus-menerus dan kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua selalu diberikan limpahan karunia dalam bulan yang penuh berkah ini. Aamiin” ujar Ketua LI Depok dalam sambutannya.

Acara untuk anak-anak diisi dengan 2 jenis Ice Breaking, yaitu “Kenal Mengenal” dan “Kendaraan Kita”, anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Ice Breaking ini. Acara dilanjut dengan membuat pohon cita-cita dan penyampaian motivasi oleh Ibu Mutia.

Adik-adik diminta diminta untuk mengenal satu sama lain dalam satu kelompok dengan cara menghapal nama serta cita-cita dari teman-temannya, lalu masing-masing maju ke depan untuk menyampaikannya, dilanjut dengan menempelkan tulisan cita-cita mereka di pohon cita-cita yang telah disediakan oleh panitia. Alhamdulillah adik-adik pramadrasah dan adik-adik pemulung pun terlihat saling berbaur satu sama lain dan sangat akrab.

“Kita harus berupaya mewujudkan cita-cita yang adik-adik harapkan atau cita-citakan dengan sungguh-sungguh dan berusaha keras supaya dapat tercapai”, ujar Ibu Mutia memberi semangat kepada adik-adik pramadrasah dan adik-adik di Kampung Kupu.

Acara untuk ibu-ibu pun tak kalah menarik, yaitu penyuluhan oleh Ketua LI Depok mengenai manfaat puasa bagi kesehatan dan penyampaian tips kesehatan dan kebugaran dalam berpuasa, dilanjut dengan sesi sharing dan tanya jawab. Diskusi antara ibu-ibu Lajnah Imaillah Depok dengan ibu-ibu dari Kampung Kupu pun berjalan dengan baik dan akrab.

Acara berlangsung dengan meriah, dihadiri oleh kurang lebih 109 orang yang terdiri dari 19 orang Lajnah Imaillah Depok, 25 adik-adik Pramadrasah (Nasirat dan Athfal), didampingi 10 orang Khudam dan Anshar, serta 55 orang adik-adik dan ibu-ibu dari Kampung Kupu.

“Kami senang dengan adanya acara ini, kami bisa berbagi cerita, bisa berkenalan, dan kami harap acara ini berjalan terus dan sukses selalu. Kami ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak Masjid Al-Hidayah Depok”, ujar M. Rizki, salah satu anak dari Kampung Kupu yang menyampaikan kesan dan pesannya.

Acara ditutup dengan sambutan oleh Mubaligh Depok, Bapak Mln. Abdul Hafiz Bahansubu. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa “Kegiatan ini memiliki tujuan supaya anak-anak pramadrasah, Khudam serta Lajnah Imaillah Depok dapat berbagi kebahagiaan dan berbagi senyum dengan saudara-saudara kita di Kampung Kupu, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan”, ujarnya seusai acara selesai.

Tak terasa, hari pun sudah menjelang siang. Acara bakti sosial ini diakhiri dengan pembagian sembako gratis dan goodie bag oleh Lajnah Imaillah Depok kepada ibu-ibu serta anak-anak di Kampung Kupu sebagai bentuk berbagi terhadap sesama serta untuk meningkatkan tali persaudaraan dan tali silaturahim. Dengan berlangsungnya acara ini, anak-anak pramadrasah dapat belajar untuk saling mengenal satu sama lain, belajar berbagi sejak usia dini yang Insya Allah akan menumbuhkan mereka menjadi generasi penerus Jemaat yang tangguh.

Semoga dengan terjalinnya acara bakti sosial ini, Allah memberikan limpahan berkah serta karunia kepada kami untuk dapat selalu berkhidmat dalam kegiatan kemanusiaan ini dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Aamiin

Kontributor : Rahma, Ryan, Ny. Amatul

Video dokumentasi kegiatan : https://youtu.be/86cH7KXIE6M

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Cikalong Kulon Peduli

Hits: 58 Terik matahari di sore itu menjadi saksi kegiatan Muslimah Ahmadiyah Cikalon Kulon dalam ...