Home / Rabthah / Muslimah Ahmadiyah Manislor Hadirkan Tim Volley dari 4 Desa

Muslimah Ahmadiyah Manislor Hadirkan Tim Volley dari 4 Desa

Hits: 357

Suasana pagi yang begitu sejuk, mengiringi semangat Ibu2 untuk mengikuti sparing volley ball di Gedung olahraga Fadhal Umar, Jemaat Muslim Ahmadiyah Manislor (Selasa, 5 Februari 2019)

Volley ball merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari oleh kaum perempuan, begitu pun dengan Lajnah Imaillah Manislor (Muslimah Ahmadiyah).

Berawal dari sparing antara mesjid di Manislor hingga menghadirkan tim volley dari desa lain. Hal ini merupakan sebuah proses yang tidak mudah tentunya. Beberapa bulan ini setiap hari Jumat ada saja tim volley dari desa lain yang datang untuk sparing dengan tim volley Lajnah Imaillah Manislor.

Alhamdulillaah, pada hari ini bukan hanya satu desa yang hadir melainkan 4 desa, diantaranya : Desa Cilimus, Desa Cibeureum, Desa Desa Linggajati dan Desa Penggung (Cirebon)

Sparing yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai 14.00 memberikan kesan yang cukup baik dimata para tamu yang hadir. “Gedungnya strategis, panas tidak kepanasan, hujan tidak kehujanan, anginpun tidak berasa sehingga kami nyaman untuk bermain”, ujar Ibu Opi pemain volley dari Desa Linggajati.

Kesan lain yang dirasakan oleh Ibu Neneng Dari Desa Cilimus adalah apresiasi kepada Jemaat Muslim Ahmadiyah yang sudah mendukung kegiatan volley ini, “Saya dengar kalo tim dari Manislor berkunjung ke desa lain untuk bertanding volley uang transportasinya dari Jemaat Muslim Ahmadiyah, kalo kami ya urunan anggota saja.”

Waktu dzuhur pun tiba, para pemain silih berganti untuk mendirikan sholat dzuhur di Mesjid An-Nur, mereka disambut baik oleh Ibu Mubaligh Sariah, yang merupakan istri dari Bapak Mubaligh Daerah Jabar 10 (Mln. Irfan Maulana).

Selain memberikan pinjaman mukena, Ibu sariah pun mengajak berbincang singkat dengan ibu-ibu yang berkunjung ke Mesjid An-Nur.

“Harapannya, kegiatan sparing ini dapat berkelanjutan dan sebagai langkah awal Lajnah Imaillah Manislor akan menyelenggarakan tournament volley ball”, ujar Ibu Fany Sofiyani selaku Sekr. Sehat Jasmani Manislor.

Skor terbanyak diraih oleh Tim Volley dari Desa Penggung (Cirebon). Walaupun para pemain sudah berusia lanjut, tetapi semangatnya sangat luar biasa dan ternyata diam-diam salah satu dari mereka merupakan atlet volley ball Kab/Kota Cirebon.

Kontributor : Reni Zahra Pratiwi

Baca juga

Gerak Rabtah JAI Jabar 03

Hits: 140 Gerak Rabtah (Silaturahim) JAI Jabar 03 kali ini dilakukan ke Kantor Dinas Sosial ...