Home / Nasional / Muslimah Ahmadiyah Medan Bantu Berantas Pemukiman Kumuh
Foto bersama anggota Badan Keswadayaan Masyarakat, Medan

Muslimah Ahmadiyah Medan Bantu Berantas Pemukiman Kumuh

Hits: 247

Kotaku ini merupakan program untuk menghilangkan atau mencegah adanya pemukiman atau lingkungan kumuh di setiap lingkungan.

MEDAN – prestasi ditorehkan oleh Muslimah Ahmadiyah yang biasa dikenal dengan Lajnah Imaillah Medan. Salah seorang anggotanya, Lilis Sahiba Habib terpilih menjadi anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Glugur Darat 1, Kota Medan.

Bentuk tanggung jawab, dirinya turun ke lapangan  dengan mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat program Kota Tanpa Kumuh(Kotaku) bertempat di kantor Lurah Glugur Darat 1, Jumat (16/12).

Wijaya yang bertindak selaku instuktur sekaligus fasilatator menerangkan bahwa Kotaku ini merupakan program untuk menghilangkan atau mencegah adanya pemukiman atau lingkungan kumuh di setiap lingkungan.

baca juga : 

“Untuk kelurahan Glgur Darat 1 tidak ada yang teridentifikasi kumuh namun hanya sebagai pencegahan,”jelas Wijaya.

Salah satu fungsi dari BKM sendiri sebagai wadah penanggulangan kemiskinan. Lilis berujar  maka perlu diperdayakan bantuan pemerintah dalam program Upaya Peningkatan Pendapatan (UP2) dengan pinjaman modal bagi usaha-usaha kecil rumah tangga.

Kontributor :Lilis Sahiba Habib
Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 336TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...