Home / Daerah / Muslimah Ahmadiyah Sebamban Khidmati Ibu-ibu Lansia

Muslimah Ahmadiyah Sebamban Khidmati Ibu-ibu Lansia

Hits: 139

Sebamban, (10/04/2019). Bertempat di Desa Sumber Makmur, Sebamban 1 Sungai Loban, setiap hari Rabu di Minggu kedua, diadakan Posbindu dan Posyandu Lansia. Sekretaris Khidmat Khalq LI Sebamban, Kalsel yang menjadi kader Posbindu dan Posyandu Lansia melaksanakan tugasnya sebagai pengkhidmat masyarakat di Desa Sumber Makmur.

Acara dimulai pukul 09.00 WITA hingga 11.30 WITA diawali dengan Senam Lansia bersama Bidan Desa setempat, para perawat dari Puskesmas Sungai Loban dan kader Posyandu Lansia.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia diantaranya penimbangan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, IMT, tekanan darah dan keluhan sakit yang diderita para Lansia. Juga dilakukan cek rutin darah yaitu Kolesterol, Asam Urat dan Diabetes.

Satu per satu para Lansia antri dengan tertib menunggu giliran pemeriksaan. Para Lansia disuguhkan dengan segelas susu khusus untuk menguatkan tulang dan snack ringan sehat khusus Lansia. Di akhir kegiatan para kader memberi hadiah bagi Lansia yang rutin memeriksakan kesehatannya di Posbindu dan Losyandu Lansia.

Semoga pengkhidmatan terhadap Lansia ini memberi semangat kepada para Lansia untuk selalu menjaga kesehatannya di usia senja ini.

Kontributor : Ny. Ina Habib

Baca juga

Suster Belajar membaca Al-Qur’an.

Hits: 202 Ramadhan telah berlalu namun berkahnya terus berlanjut. Berkahnya bukan hanya bagi kaum muslim ...