Home / Daerah / Pameran Buku Ahmadiyah Semarakkan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-16

Pameran Buku Ahmadiyah Semarakkan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-16

Hits: 173

Suasana pameran dalam rangka ulang tahun kabupaten Tanah Bumbu ke-16 cukup ramai. Acara dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pawai adat, pertunjukan kesenian, tabligh akbar, parade karnaval, lomba fasion, lomba dayung perahu naga, festival lagu daerah dan lain-lain.

JAI Sebamban yang terdekat dari lokasi pameran pun ikut serta dalam pameran. Jemaat menjual buku-buku terbitan YWD, JAI dan Neratja Press. Dalam 4 hari (8-11 April) ada 129 pengunjung datang ke stand Jemaat. Mereka datang dari hanya melihat-lihat saja, menonton video dakwah eropa hingga diskusi.

Dari pengunjung ada yang menanyakan, “Ahmadiyah itu apa pak?” Sebuah pertanyaan dari seorang pelajar yang baru pertama kali mendengar “Ahmadiyah”. Kemudian kami jawab juga dengan jawaban sederhana, “Ahmadiyah adalah sebuah jamaah atau golongan dalam islam. Seperti NU, Muhammadiyah, LDII, Jamaah Tabligh dan lain-lain”. Barulah dia mengerti, “Oo …..” kata dia.

Pengunjung yang lain datang dengan celana cingkrang bersama istri yang bercadar bertanya, “Buku-bukunya cenderungnya kepada Ahmadiyah ya!” Kami jawab singkat, “Iya pak”.

Ada juga yang bertanya sambil memegang buku dengan judul Ahmadiyah Menggugat, “Bapak mengapa menjual buku-buku ini? kan sudah di larang oleh MUI”. Kami jawab, “Kami di sini hanya menjual buku saja pak”.

Ada lagi seorang bertanya, “Mengapa Ahmadiyah masih menyebarkan ajarannya dengan menjual buku-bukunya?” Kami menjawab, “Islam Ahmadiyah sama dengan islam umumnya, kitabnya sama yaitu Alquran 30 juz dan 114 surah, syahadatnya pun sama. Adapun buku-buku yang kami jual pun sumber rujukannya dari Alquran dan Hadist juga”. Demikianlah beberapa tanggapan dari masyarakat pengunjung.

Pameran ini terselenggara berkat dukungan semua pihak yakni anggota dan pengurus Jemaat Sebamban, Bapak Mubda Kalsel Mln. Aminullah Yusuf dan juga tentunya Bapak Amir Nasional yang telah mensuport dana sehingga Jemaat bisa ikut serta dalam pameran tersebut.

Pelayan pengunjung stand Jemaat adalah Bapak Mln. Khairul Anwar dan Mln. Habibullah Irwan Mudah-mudahan keikutsertaan Jemaat dalam stand pameran membawa berkah untuk masyarakat, Jemaat dan semuanya pihak. Aamiin.

Kontributor: Mln. Habibullah Irwan

Baca juga

Ijda LI Jabar 03, “Cinta Al-Quran – Taat Khilafat”.

Hits: 202 “Peningkatan Peran Lajnah Imaillah Membentuk Keluarga Yang Bertakwa & Taat Kepada Nizam Khilafat”. ...