Home / Uncategorized / Partisipasi Jemaat Ahmadiyah Muara Bungo Dalam Kegiatan Tabligh Akbar

Partisipasi Jemaat Ahmadiyah Muara Bungo Dalam Kegiatan Tabligh Akbar

Hits: 208

Kuamang Jaya, (13/10). Jemaat Ahmadiyah Muara Bungo melalui komunitas Clean The City mensukseskan acara Tabligh Akbar. Kegiatan CTC yang selama ini terpusat di kota kabupaten yaitu Muara Bungo, kali ini dikembangkan di daerah yang baru tepatnya di Kecamatan Pelepat Ilir, sebuah daerah transmigrasi yang terbanyak penduduknya dan termaju di Kabupaten Bungo.

Kecamatan Pelepat Ilir terdiri dari 17 desa dan salah satunya adalah desa Kuamang Jaya yang merupakan ibukota kecamatan, yang mana dalam bulan Oktober 2019 ini akan diselenggarakan Tabligh Akbar IMKK (Ikatan Muslim Kuamang Kuning) yang ke-200.

Melihat momen ini pengurus JAI Muara Bungo bermusyawarah agar dapat turut berpartisipasi dan diputuskan untuk berperan melalui program CTC. Dan setelah berkoordinasi dengan kepala Desa dan ketua Karang Taruna selaku panitia, akhirnya Komunitas CTC cabang Muara Bungo diizinkan melaksanakan program kebersihannya.

Tepat pada hari H, sebanyak 21 orang personil komunitas CTC beraksi memunguti sampah-sampah yang bertebaran di berbagai sudut. Dengan penuh semangat tim memungut sampah lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dibantu oleh anggota Karang Taruna serta anggota Pramuka. Dus, sampah yang berserakan di lapangan pun dalam waktu singkat menjadi bersih.

Melalui program CTC ini Jemaat Ahmadiyah Muara Bungo mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat terutama dari pemuda Karang Taruna dan Kepala Desa.

Kontributor : Mln. Muhammad Ahmad Heri Yanto / Muballigh Lokal Cabang Muara Bungo.

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Suarakan Hak Pendidikan Bagi Perempuan Dalam Forum PBB

Hits: 1507 Dr. Nina Mariani Noor, anggota Lajnah Imaillah (Organisasi Perempuan) Jamaah Muslim Ahmadiyah Yogyakarta, ...

Tinggalkan Balasan