Home / Uncategorized / Partisipasi Lajnah Imaillah Jakarta Utara dalam Acara Santunan Yatim dan Dhuafa

Partisipasi Lajnah Imaillah Jakarta Utara dalam Acara Santunan Yatim dan Dhuafa

Hits: 115

Tanjung Priok, (11/09). Selasar jalan Kebon Bawang XI nampak dipadati banyak warga. Mereka terdiri dari warga RT 06 dan RT 07, RW 01 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebagian berkerumun menghadap sebuah panggung. Banyak anak mengumpul di dekat panggung. Pakaiannya seragam, tapi juga berpeci. Sepertinya mereka adalah tamu utama dari kegiatan malam itu.

Di ujung jalan, kursi-kursi terlihat memblokade jalan. Suara speaker aktif menggema kemana-mana. Acara siap dimulai.

Ibu-ibu pengurus LI Jakarta Utara dan Bapak Wakil Ketua Cabang yang ditemani oleh sebagian pengurus Bapak-bapak turut hadir dalam acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

Beberapa hari sebelumnya, Ketua RT 07, Ibu Nurjanah mengajak Bapak Syawal Ahmadi, Wakil Ketua Cabang, sekaligus Sekretaris Umur Kharijiah untuk ikut serta dalam kegiatan santunan tersebut.

Dengan semangat berbagi kepada sesama, para pengurus cabang “urunan” untuk mensukseskan kegiatan. Semangat serupa ada pada Ibu-ibu pengurus LI yang tak mau ketinggalan menyumbang. Hingga akhirnya, terkumpullah 21 paket sembako yang akan dibagikan kepada para anak yatim dan kaum dhu’afa.

Nama “Masjid Nurrudin – Kebon Bawang, Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Cabang Jakarta Utara” menempel mantap di setiap paket. Tak ada yang keberatan. Warga sudah mengenal baik kehadiran Ahmadiyah disisi mereka.

Ahmadiyah sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Kegiatan-kegiatan sosial seperti bersih-bersih lingkungan sudah biasa dilakukan. Bahkan, satu bulan tidak diadakan kegiatan bersih-bersih, dari pihak karang taruna menanyakan.

Disela-sela acara, Ibu-ibu pengurus beserta Ibu Panitia hangat berfoto dan berbagi banyak hal. Tak ada rasa sungkan. Warga lain pun tersenyum ringan meski dari kejauhan.

Segelintir syukur tersimpan di relung dada setiap Anggota Jemaat Ahmadiyah Jakarta Utara. Sebab, Atas Nusrat & Ridho-Nya, Silaturahmi dengan warga bisa terus terjaga.

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Medan Hadir Dalam Peluncuran Buku ‘Noda Batin’

Hits: 153 Sejumlah pemuda-pemudi Ahmadiyah Medan telah hadir dalam acara launching buku ‘Noda Batin’ pada ...

Tinggalkan Balasan