Home / Nasional / Pasca Tragedi Bangka, Lajnah Imaillah Gelar Ijtima Daerah
Foto bersama Lajnah Imaillah wilayah Bangka Belitung dengan Sadr Lajnah Imaillah Indonesia

Pasca Tragedi Bangka, Lajnah Imaillah Gelar Ijtima Daerah

Hits: 561

Para anggota Lajnah menceritakan pengalaman ketika dipaksa meninggalkan kediamannya oleh warga dan kelompok intoleran. Selain itu, Sadr Lajnah juga berkesempatan mendatangi sesepuh Jamaah Ahmadiyah di daerah Tanjung Ratu.

BANGKA – Mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Lajnah Imaillah Menjadi Muslimah Yang Sejati, Lajnah Imaillah Bangka Belitung menggelar Ijtima Daerah, Kamis (5/5). Ijtima kali ini dihadiri oleh Sadr Lajnah Imaillah Indonesia, Lilis Aisyah Kamil serta Ijtima yang digelar pasca tragedi Bangka Februari lalu.

Pada kesempatan tersebut, Lilis Aisyah Kamil memaparkan materi sama seperti di Ijtima Daerah Lajnah Imaillah di wilayah lain, yaitu Karakteristik Orang-Orang Saleh. Dibawakan dengan apik dan lugas, materi tersebut mampu menyentuh hati para peserta Ijtima.

“Materi ini Srimenti banget,” kata salah seorang anggota Lajnah Imaillah Bangka Belitung kepada Warta Ahmadiyah.

baca juga:  

Begitu menyetuhnya, beberapa peserta Ijtima nampak menitikan air mata. Hal ini tidak terlepas dari tragedi Srimenanti beberapa waktu lalu. Sehari sebelumnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung Husain Zais menyampaikan permohonan maaf atas kejadian beberapa waktu lalu. Ia mengatakan apabila terjadi hal yang membuat situasi tidak kondusif, dirinya merasa malu.

Lajnah Imaillah wilayah Bangka Belitung awalnya akan menggelar Ijtima Daerah tahun ini di Pangkal Pinang, namun adanya jaminan keamanan membuat kegiatan ini kembali digelar di Srimenanti. Ijtima Daerah sukses digelar dan ditutup dengan foto bersama.

Dalam kunjungannya ke Bangka-Belitung, Lilis Aisyah Kamil sempat berbincang dengan anggota Lajnah Imaillah Bangka-Belitung. Para anggota Lajnah menceritakan pengalaman ketika dipaksa meninggalkan kediamannya oleh warga dan kelompok intoleran. Selain itu, Sadr Lajnah juga berkesempatan mendatangi sesepuh Jamaah Ahmadiyah di daerah Tanjung Ratu (lokasi awal sebelum pindah ke cabang Srimenanti-red).

Kunjungan Sadr Lajnah Imaillah Indonesia di ijtima daerah menambah ketaatan dan semangat berkhidmat anggota Bangka Belitung.

Kontributor : Yati Nurhayati Syafe’i
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Nasirat Rasakan Indahnya Berbagi di Ijda Lajnah Imaillah DKI Jakarta

Hits: 396JAKARTA – Berjuang Untuk Mencapai Akhlak Luhur Sesuai Ajaran Islam menjadi tema dalam Ijtima ...