Home / Nasional / Peduli Sesama Lewat Donor Darah di Jantung Ibu Kota Jawa Barat
Peduli Sesama Lewat Donor Darah di Jantung Ibu Kota Jawa Barat

Peduli Sesama Lewat Donor Darah di Jantung Ibu Kota Jawa Barat

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan pengambilan darah yang diawali oleh Bapak Camat Cibeunying Kaler dan Bapak Kapolsek Bandung oleh petugas PMI Bandung, dan dilanjutkan dengan pengambilan darah para peserta jalsah yang mendaftar dalam kegiatan donor darah ini.

BANDUNG – Jamaah Ahmadiyah Bandung menggelar donor darah di Mesjid Mubarak yang beralamat di Jalan Pahlawan No. 71 Bandung Jawa Barat, Sabtu (28/5). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan serempak di seluruh indonesia ini bertepatan dengan kegiatan Jalsah Salanah Jawa Barat hari ke dua, sehingga ditengah kegiatan jalsah salanah ini dilakukan juga kegiatan Gerakan donor darah.

baca juga: 

Kegiatan Gerakan Donor Darah Nasional ini yang mengambil tema “share blood for life” dengan menargetkan perolehan 1000-2000 labu.

Pengambilan darah para peserta jalsah
Pengambilan darah para peserta jalsah

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan pengambilan darah yang diawali oleh Bapak Camat Cibeunying Kaler dan Bapak Kapolsek Bandung oleh petugas PMI Bandung, dan dilanjutkan dengan pengambilan darah para peserta jalsah yang mendaftar dalam kegiatan donor darah ini. Sebelum melakukan pengambilan darah para peserta melakukkan cek HB terlebih dahulu dan melakukan pengecekan tekanan darah, bagi peserta yang mengikuti kegitan donor darah ini minimal berumur 17 tahun. Tercatat pada kegiatan donor darah pada hari sabtu 28 mei 2016 pada kegitan jalsah ini ada 364 orang yang mendaftar, namun hanya mendapatkan 183 kantong darah karena keterbatasan dari pihak PMI.

Selanjutnya kantong yang diperoleh dibawa oleh petugas PMI yang selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Kontributor : Nuri Aryani
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Sosialisasi Gerakan Donor Darah, Jemaat Ahmadiyah Singkut Diapresiasi Kades

JAMBI – ­­ Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Tingkat Kecamatan Pelawan Singkut, Kabupaten Sorolangin ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.