Home / Perspektif / Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Jaga Perdamaian Indonesia Lewat Youth Interfaith Camp  

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Jaga Perdamaian Indonesia Lewat Youth Interfaith Camp  

BANDUNG – Menjaga perdamaian Indonesia yang beragam suku, agama, dan budaya memerlukan peran pemuda. Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (JAKATARUB) dan organisasi Pluralisme Senafas mengadakan Youth Interfaith Camp 2016 di Café Religi, Lembang. Dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (21/10) hingga Minggu (23/10) ratusan peserta dari berbagai organsiasi dan agama tersebut berdiskusi, mencari solusi dari konflik, serta diajak mengkampanyekan pentingnya perdamaian.

Mengangkat tema Merajut Cerita Baru Indonesia, ratusan peserta dari berbagai organsiasi dan agama tersebut berdiskusi, mencari solusi dari konflik, serta diajak mengkampanyekan pentingnya perdamaian.  Hasil lain dari kegiatan yang telah dilaksanankan kesekian kalinya ini adalah para peserta diharapkan dapat mengadakan kegiatan serupa dalam lingkup lebih kecil lagi, yaitu di regional atau di kotanya masing-masing.

Youth Interfaith camp

Jamaah Ahmadiyah sendiri diwakili oleh para anggota Ahmadiyya Muslim Students Association (AMSA) yang terdiri masing-masing satu orang Lajnah Imaillah dan khuddam. Selain di AMSA, beberapa para pemuda pemudi Ahmadiyah juga tergabung dalam Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS), Komunitas Interfaith Jatinangor, Pemuda Lintas Iman (PELITA) Cirebon, dan Gerakan Muda Inklusi Cimahi (GRADASI).

Kontributor : Sofia Farzanah Sulaeman / Faima Sahnai Tahira / Gulam Yasir Raziqi

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Marak Pelanggaran HAM, READY Sukabumi dan LBH Jakarta Gelar Pelatihan Menulis Kronologi Kasus

“Kegunaan adanya pemantauan pelanggaran HAM ini, sebagai proses di mana masyarakat sipil melakukan evaluasi terhadap ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.