Home / Nasional / Pemilihan Qaid Majelis dan Malam Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) Wanasigra
Pemilihan Qaid Majelis dan Malam Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) Wanasigra

Pemilihan Qaid Majelis dan Malam Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) Wanasigra

Hits: 462

Wanasigra—Sabtu, 28 November 2015, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia cabang Wanasigra Pusat mengadakan malam Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) sekaligus pemilihan Qaid Majelis.

Hujan dan listrik padam menyertai kegiatan malam itu. Namun hal itu tak menyurutkan semangat para anggota Khuddam untuk datang ke Masjid Al-Fadhal yang sedang di renovasi.

Setelah shalat Maghrib, anggota Khuddam dari berbagai kelompok yang ada di cabang Wanasigra mulai memadati masjid berlantai tiga ini.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Saudara Rizal, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji Khuddam oleh Qaid Wilayah Jabar Tujuh, Ahmar Taufik Syafaat.

Dipimpin langsung oleh ketua Jemaat Ahmadiyah cabang Wanasigra yaitu Bapak Dadang, pemilihan Qaid Majelis untuk periode 2015-2017 ini terdapat tiga calon, dan calon yang mendapat suara terbanyak adalah Bapak Gungun Gunawan.

“Khuddam adalah seorang pelayan, dan harus mampu membawa perubahan di dalam Jemaat Illahi ini,” ujar Bapak Dadang  sebagai Ketua Jemaat Ahmadiyah cabang Wanasigra.

Tak terasa jam dinding masjid Al-Fadhal menunjukan pukul 20.30 wib. Sebelum do’a penutup, Mln. Firmansyah sebagai Mubaligh pembina Wanasigra, menyampaikan pertanyaan kepada 40 anggota Khuddam yang hadir malam itu, “Apa peranmu sebagai Khuddam untuk menyambut tasyakur seabad Jemaat Ahmadiyah Indonesia?

Penulis : Usama Ahmad Rizal
Editor : Lisna

Baca juga

Jajal Riam Pancur Aji, Ijda MKAI Kalimantan Barat Berlangsung Khidmat

Hits: 221SANGGAU-MKAI Kalimantan Barat menggelar ijtima daerah. Sebanyak 45 warga  Jemaat Ahmadiyah yang berasal dari ...