Home / Dakwah / Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah Menyampaikan Pesan Islam di Jepang
Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah Menyampaikan Pesan Islam di Jepang

Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah Menyampaikan Pesan Islam di Jepang

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengadakan wawancara di berbagai media di Jepang.

Selama kunjungannya ke Jepang, Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah ke-lima, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengadakan wawancara dengan media Jepang: Surat Kabar Asahi Chugai, Nippou, Chukyo TV dan kantor berita Shingetsu.

Dalam wawancaranya, Beliau ditanya tentang berbagai hal dari ajaran Islam; tentang peresmian Mesjid Baitul Ahad dan tentang konflik yang semakin meningkat di dunia, terutama serangan teroris di Paris baru-baru ini.

Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah Menyampaikan Pesan Islam di Jepang

Saat ditanya oleh Chukyo TV tentang peresmian Mesjid Baitul Ahad, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjawab:

“Hanya membangun masjid secara fisik saja tidaklah cukup, tetapi tujuan utama dari pembangunan Masjid hanya akan terpenuhi bila Masjid tersebut digunakan untuk ibadah kepada Allah taala, menunaikan kewajiban kepada orang lain dan untuk menyebarkan ajaran Islam yang sejati dan damai.”

Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah Menyampaikan Pesan Islam di JepangKemudian dalam menjawab Chukyo TV tentang serangan teroris di Paris baru-baru ini, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjelaskan:

“Serangan teroris di Paris baru-baru ini harus dapat dikecam setegas mungkin. Serangan tersebut hanya dapat digolongkan sebagai kekejaman yang luar biasa dan barbar. Kelompok-kelompok seperti ISIS dan kelompok teroris lainnya bertindak sangat bertentangan dengan ajaran Islam karena Islam tidak lain mengajarkan perdamaian dan cinta kasih, bukannya kebrutalan dan tindakan aniaya. Semua yang dihasilkan oleh kelompok-kelompok teroris tersebut adalah mencemarkan nama baik Islam.”

Ditanya oleh kantor berita Shingetsu tentang harapan Ahmadiyah untuk Jepang, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjawab:

“Kami adalah sebuah organisasi dakwah dan tugas kami adalah mengajarkan ajaran Islam yang benar. Saya telah menyaksikan bagaimana masyarakat Jepang sangatlah baik dan memiliki etika yang tinggi, jadi saya tidak pesimis tentang hal itu. Saya yakin suatu saat nanti akan banyak masyarakat Jepang yang menerima Islam.”

Dalam wawancara  dengan Chugai Nippou, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ditanya tentang langkah apa yang dilakukan untuk menekan ekstremisme dan terorisme, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Hal yang diperlukan adalah pihak berwenang harus selalu waspada terhadap ancaman-ancaman terorisme dan ekstremisme. Saya telah menyerukan hal ini dalam waktu yang cukup lama.”

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Asahi, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ditanya apa pesan beliau yang akan disampaikan untuk bangsa Jepang dan masyarakatnya.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Dunia sedang bergerak ke arah perang dunia berikutnya dan masyarakat Jepang lebih tahu daripada yang lainnya tentang dampak perang yang sangat mengerikan. Jadi, sebagai sebuah bangsa, Jepang harus membangun perdamaian di dunia ini dan mengakhiri semua bentuk konflik.”

Sumber: http://www.khalifaofislam.com/press-releases/head-of-ahmadiyya-muslim-community-delivers-message-of-true-islam-in-japan/
Translator : Lisnawati (Warta Ahmadiyah)
Editor : Mln. Khaeruddin Jusmansyah

Baca juga

Foto: http://timesofahmad.blogspot.co.id/2016/02/uk-world-ahmadiyya-leader-mirza-masroor.html

UK: Pimpinan Jemaat Ahmadiyah se-Dunia, Mirza Masroor Ahmad memberikan statemen atas meninggalnya Lord Avenbury

oleh Press Release I Februari 2016 Setelah peristiwa wafatnya Lord Eric Avebury baru-baru ini, Pemimpin ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.