Home / Mancanegara / Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur’an pada Raja Maori
Lansia Ahmadi pelajari bahasa Maori Te Reo untuk terjemahkan Alquran

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur’an pada Raja Maori

Hits: 118

Pemandangan yang tak terlupakan ketika Hazrat Mirza Masroor Ahmad diberikan sambutan dengan tarian tradisional khas suku Maori.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 1

Tanggal 29 Oktober 2013, pemimpin Jemaat Muslim Ahmadiyah dan khalifah kelima, Hazrat Mirza Masroor Ahmad disambut oleh Raja Tuheitia di Turangwaewae Marae, Selandia Baru dan diberikan sambutan tarian tradisional masyarakat suku Maori.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 2

Setibanya pukul 10.30 pagi waktu setempat, tiga orang suku Maori menyambut Huzur dengan menampilkan tarian ksatria ala suku Maori.

Mereka mulai menampilkannya dari kejauhan dan maju selangkah demi selangkah ke arah Huzur, sambil melantunkan suara-suara khas suku Maori, sedangkan wanitanya berada disamping.

Begitu Huzur melangkah mendekati Marae, puluhan anak-anak Maori dan para tokoh sesepuh juga turut serta dalam acara penyambutan dengan melantunkan nyanyian berbahasa Maori.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 3

Dalam acara resminya, sejumlah tokoh sesepuh Maori memberikan sambutannya melalui pida-pidato singkat. Mereka menyebut Huzur sebagai “Seorang pemimpin yang kuat dan inspirasional yang menyuarakan perdamaian..”

Yang menjadi hal utama dari acara penyambutan ini adalah Huzur menyerahkan sebuah kitab suci Al Qur’an kepada Raja Tuheitia, yang telah di terjemahkan ke dalam bahasa Maori oleh Mr Shaqeel Ahmad Munir.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 4

DDalam acara penyambutan, Huzur menyampikan pidatonya kepada para tokoh sesepuh suku Maori dan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dengan tarian tradisi Maori.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 5

Dalam pemaparannya tentang Al Qur’an, Huzur manyampaikan:

“Al Qur’an mengajarkan orang-orang tentang bagaimana hidup berdampingan dalam kedamaian dan pastinya di zaman ini kita perlu menyebarkan rasa cinta kasih, perdamaian dan rekonsiliasi secara luas – itulah pesan dari Al Qur’an…”

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 6

Huzur mengakhiri pidato sambutannya dengan menyampaikan harapannya bahwa persahabatan yang salam memberikan manfaat yang telah terbangun antara Jemaat Muslim Ahmadiyah dengan masyarakat suku Maori ini akan tetap berlangsung selamanya.

Pemimpin Muslim Menghadiahkan Al-Qur'an Pada Raja Moari 7

Diterjemahkan Oleh : Akhmad Riyanto

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 495Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...

Satu komentar

  1. thareek takbir……. Allahu Akbar

Tinggalkan Balasan