Home / Mancanegara / Pemuda Ahmadiyah Hartlepool Galang Dana untuk Korban Teror London
Anggota Jemaat Ahmadiyah tengah melaksanakan shalat jenazah ghaib untuk korban teror London

Pemuda Ahmadiyah Hartlepool Galang Dana untuk Korban Teror London

INGGRIS – Sejumlah pemuda muslim yang tergabung dalam Majelis Khuddamul Ahmadiyah Hartlepool mendukung pengumpulan dana untuk korban dalam serangan teroris di dekat London Bridge, Sabtu (3/6/2017). Kegiatan amal ini juga menggandeng  palang merah setempat.

Muhammad Ali Ahmad, Ketua Majelis Khuddamul Ahmadiyah Hartlepool mengatakan tidak ada toleransi kepada para pelaku teror. Ia menyebut tindakan teroris sebagai sebuah kebiadaban.

“Kami sangat terganggu oleh situasi ini. Tindakan membunuh dan melukai orang-orang tak berdosa seperti ini tidak bisa ditoleransi,”

“Sebagai seorang Muslim yang telah mempelajari Al-Quran, saya tahu bahwa segala bentuk terorisme atau kebencian sepenuhnya bertentangan dengan ajaran Al-Quran,” lanjutnya.

Sementara itu, Mark Astarita, Direktur Eksekutif Penggalangan Dana Palang Merah berharap dapat bekerjsama dengan seluruh asosiasi pemuda Ahmadiyah di Inggris.

“Di bawah Mercy for Mankind Charity Challenge untuk mengumpulkan dana untuk We Love Manchester Emergency Fund,” sebut Astarita.

Salah seorang warga melintas dekat karangan bunga untuk mengenang korban teror (Reuters)

Walikota London Sadiq Khan sendiri mengecam aksi yang mengusik kotanya ini. Menurutnya ini adalah sebuah tindakan pengecut dengan sasaran warga sipil dan wisatawan.

“Saya mengutuk sekeras-kerasnya.” Ujar suami Saadiya Khan ini.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Inggris telah beberapa kali diguncang aksi teror. Serangan di pusat kota London ini telah menewaskan 7 orang.

Sumber : Times of Ahmad
Alih Bahasa : Z. A. Khumayr
Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Kutuk Terorisme, Puluhan Ribu Muslim Hadiri Pertemuan Tiga Hari

KANADA – Jemaat Ahmadiyah mengadakan sebuah konferensi di Mississauga, Kanada, Jumat (7/7) hingga Minggu (9/7). Kegiatan bernama Jalsah Salanah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.