Home / Kemanusiaan / Pemuda Ahmadiyah Selandia Baru selenggarakan bersih-bersih di Tahun Baru

Pemuda Ahmadiyah Selandia Baru selenggarakan bersih-bersih di Tahun Baru

Hits: 39

Pemuda Ahmadiyah di Selandia Baru menyelenggarakan program bersih-bersih pada hari Tahun Baru demi menjaga lingkungan yang indah dan bersih.

DALAM rangka menjaga imej Selandia Baru yang bersih hijau, jamaah muslim Ahmadiyah di Selandia Baru menyelenggarakan program bersih-bersih pada hari Tahun Baru demi menjaga lingkungan yang indah dan bersih.

Penyelenggaraan bersih-bersih di Tahun Baru tersebut diprakarsai oleh organisasi pemuda jamaah muslim Ahmadiyah atau Majelis Khuddamul Ahmadiyah, bertempat di taman-taman yang dipilih di kota Auckland.

Tahun lalu, sekitar 25 relawan Pemuda Ahmadiyah, turun ke taman di pusat Auckland dilengkapi dengan sarana kebersihan usai perayaan Tahun Baru.

Ini hanya langkah sederhana yang pasti sebagai warga negara bahwa kita semua bertanggung jawab untuk menjaga negara kita tetap bersih dan indah.

Presiden nasional Majelis Khuddamul Ahmadiyah Azeem Zafarullah mengatakan, “Jamaah Muslim Ahmadiyah menganggap, agama mengajarkan untuk mencintai negara kita dengan berkontribusi positif terhadap masyarakat.

“Ini tidak hanya akan memungkinkan bagi umat Islam untuk memenuhi kewajiban mereka sebagai warga negara, melainkan membantu untuk mempromosikan adanya apresiasi yang lebih besar dari ajaran Islam yang sebenarnya kepada segenap penduduk setempat.

“Kebersihan merupakan sebagian dari keimanan kita sebagaimana tercantum dalam berbagai sabda Nabi Muhammad saw. sang pendiri Islam, yang mengajarkan kepada kita bahwa raga dan jiwa memiliki hubungan yang mendalam, dan kondisi jiwa mempengaruhi tubuh sebagaimana kondisi tubuh mempengaruhi jiwa …

“Allah Taala adalah Maha Suci dan Maha Bersih. Karenanya, bagi orang yang ingin mendapatkan kedekatan-Nya, adalah penting untuk menjaga kebersihan hatinya dengan menjaga tubuh, pikiran, pakaian, serta lingkungan dengan bersih dan murni.

“Sehingga, kebersihan ini mempengaruhi hati serta jiwa dan ia bukanlah sumber masalah bagi kemanusiaan,” kata Zafarullah.

Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah organisasi keagamaan Islam yang dinamis, gerakan kebangkitan Islam internasional yang berkembang pesat. Ia didirikan pada tahun 1889 oleh Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908) di Punjab, India.

Jamaah Muslim Ahmadiyah mencakup lebih dari 204 negara dengan keanggotaan melebihi puluhan juta. Keberadaannya di Selandia Baru ini didirikan pada tahun 1987 dan memiliki lebih dari 400 anggota.

Jamah Muslim Ahmadiyah adalah organisasi kemanusiaan dan berusaha terdaftar sebagai komunitas yang aktif dan terintegrasi di dalam masyarakat Selandia Baru.

Scoop Media | R.A. Daeng Mattiro | Warta Ahmadiyah

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 402Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...