Home / Dakwah / Pemuda Islam Ahmadiyah Malang Menjadi Narasumber dalam Diskusi Lintas Iman
Pemuda Islam Ahmadiyah Malang menjadi narasumber dalam Diskusi Lintas Iman.
Pemuda Islam Ahmadiyah Malang menjadi narasumber dalam Diskusi Lintas Iman.

Pemuda Islam Ahmadiyah Malang Menjadi Narasumber dalam Diskusi Lintas Iman

MENINDAKLANJUTI program National Peace in Diversity yang pernah diikuti perwakilan Islam Ahmadiyah sebelumnya (baca Pemuda Ahmadiyah Jatim Ikuti Interfaith Youth Camp 2015) , kali ini, pemuda Islam Ahmadiyah di Malang mendapat undangan menjadi narasumber dalam diskusi lintas iman ringan bersama sahabat lintas iman. Kegiatan diselenggarakan di Vihara Mitra Dharma Malang pada Ahad (29/11) lalu.

Pemuda Islam Ahmadiyah diwakili empat orang khadim, yaitu Maulana, Oxy, Yama, dan Wigy. Dalam kegiatan tersebut, Maulana dan Oxy mendapat tugas sebagai narasumber. Mereka diberi kesempatan menjelaskan keberadaan Jamaah Islam Ahmadiyah, khususnya berkenaan dengan sejarah, profil pendiri, ajaran, hingga berbagai masalah yang dialaminya.

Diskusi ringan yg dimoderatori oleh Billy, diikuti 16 orang peserta, berasal dari PPHD, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah atau IMM, Buddha, IPP NU, Hikmah Budhi, Baha’i, Khonghucu, dan Jamaah Muslim Ahmadiyah atau JAI.

Diskusi diawali dengan pemaparan mengenai profil Islam Ahmadiyah, baik sejarah maupun ajarannya, berbagai masalah dan konflik serta persekusinya. Pemaparan berisi kejadian-kejadian persekusi yang terjadi di NTB-Lombok dan Banten-Cikeusik.

Ada sesi tanya jawab dan diskusi bersama seluruh peserta. Pertanyaan-pertanyaannya antara lain mengenai penafsiran khaataman-nabiyyiin yang dianggap beda oleh umat Islam pada umumnya. Diskusi berjalan selama dua jam, dari pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB, itu diakhiri foto bersama seluruh peserta sebagai kenang-kenangan.

 

Reporter: Oxy; editor: Rahmat Ali Daeng Mattiro

Baca juga

Turis Asal Canada Kagum dengan Keramahan Orang Ahmadiyah

Yogyakarta- Sepasang suami istri asal Canada, Julian dan Marry sedang menikmati liburan di Yogyakarta. Keduanya ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.