Home / Nasional / Pemuda Pemudi Depok Isi Liburan dengan Kursus Pendidikan Agama
Mentor sedang memberikan materi KPA dengan judul Aku Bangga Menjadi Ahmadi
Mentor sedang memberikan materi KPA dengan judul Aku Bangga Menjadi Ahmadi

Pemuda Pemudi Depok Isi Liburan dengan Kursus Pendidikan Agama

DEPOK – Mengisi liburan yang berdekatan dengan peringatan hari Masih Mauud as, Khuddam, Lajnah Imaillah dan Pra Madrasah Depok bekerja sama menyelenggarakan Kursus Pendidikan Agama (KPA) untuk anggota berusia 13-18 tahun, Kamis (24/3) di rumah misi Masjid Al-Hidayah.

Diikuti oleh 18 peserta, KPA dimulai dengan materi “Aku Bangga menjadi Ahmadi” yang membahas ilmu pemahaman Ahmadiyah tentang kedatangan Imam Mahdi dan Isa Almasih, arti khataman nabiyin, tugas dan misi Imam Mahdi di dunia dan beragam bahasan lainnya. Topik ini dibawakan dengan jelas dan ringan oleh saudara Qomar, seorang mahasiswa Jamiah tingkat 3. Kemudian disusul dengan materi keorganisasian Jemaat Ahmadiyah oleh Mubaligh Depok sehingga peserta semakin mengenal dengan Khilafat Ahmadiyah.

baca juga:

Keesokan harinya, Jumat (25/3), acara dimulai dengan jalan pagi di sekitar mesjid. Hal ini ditujukan agar peserta mengenal dan menjalin silaturahmi dengan tetangga sekitar. Setelah itu peserta juga diperkenalkan dengan sabda-sabda Hz. Mirza Ghulam Ahmad as. tentang doa dimana peserta ditanamkan untuk selalu memanjatkan doa dalam shalat. Uniknya acara ini didesain untuk mengasah kerja sama dan melatih kemampuan berbicara di depan umum. Setiap kelompok mendapat satu sabda yang berbeda, kemudian mereka membuat hikmah doa untuk dipresentasikan dalam bentuk gambar dan mereka diminta untuk menjelaskan kembali di depan teman-teman yang lain.

Serunya KPA Depok di luar kelas, ada saja yang bisa dilakukan seperti bakaran dan main pingpong
Serunya KPA Depok di luar kelas, ada saja yang bisa dilakukan seperti bakaran dan main pingpong
Peserta aktif dilatih kemampuan berbicara di depan umum
Peserta aktif dilatih kemampuan berbicara di depan umum

Bahasan ristanata pun dimasukan dalam materi KPA dengan tujuan mengenalkan sejak dini pernikahan di dalam jemaat kepada peserta.  Setelah melaksanakan shalat Jumat dilanjutkan dengan acara terakhir yaitu cerdas cermat untuk menguji materi yang telah diberikan. Acara cerdas cermat ini disaksikan oleh para orang tua peserta.  Tepat pukul dua siang acara KPA ini ditutup dengan doa.

Kontributor : Gretha Beliva Mirzanova
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

ahmadiyah-depok-600x330-600x330

Warga Ahmadi Depok Tingkatkan Ketakwaan Lewat Pengajian

DEPOK – Berada di situasi yang kurang kondusif, tidak membuat warga Ahmadiyah Kota Depok kehilangan ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.