Home / Nasional / Pengurus Pemuda Ahmadiyah Sambangi Open House Para Pejabat
zaenuda ikhwanul aziz ppmkai ikrar stia ahmad bilal purnama pemuda ahmadiyah menyambangi open house khofifah indar parawansa lukman saifuddin zulkifli hasan

Pengurus Pemuda Ahmadiyah Sambangi Open House Para Pejabat

Jakarta. Dalam rangka mempererat silaturahmi Organisasi Pemuda Ahmadiyah atau biasa disebut Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) mengutus jajaran pengurus pusat (PPMKAI) untuk menyambangi open house para pejabat yang biasanya rutin diadakan saat Lebaran Idul Fitri.

PPMKAI yang diutus adalah Zaenuda Ikhwanul Aziz yang menjabat sebagai Muhtamim Tabligh dan Ikrar Stia Ahmad yang menjabat sebagai Muhtamim Sehat Jasmani. Turut juga Bilal Purnama, Zaim Wilayah Ansharullah DKI. Penyelenggaraan open house diadakan oleh para menteri dan pejabat negara  di kompleks Widyacandra.

Open house pertama yang di kunjungi dan karena memang jadwalnya lebih awal yaitu open house yang diadakan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin. Rumah dinas yang cukup luas dan ramai dengan tamu dari pejabat kementerian agama, membuat suasana tetap nyaman walaupun jadwal molor dari semestinya.

Beberapa saat protokoler mulai berbisik-bisik antar satu dengan yang lainnya, pertanda ada sesuatu. Muncul dari pintu utama seorang pria dengan senyumannya yang lebar dan penuh keramahan. Didampingi sang istri Pak Menteri mengucapkan salam sambil berjabat tangan dengan para tamu yang telah menunggu.

Sesi ramah tamah dengan masing-masing rombongan tamu pun mengalir begitu saja walaupun hanya beberapa menit, dan tentunya pesan yang disampaikan adalah saling mengucapkan selamat hari raya.

Sesi foto merupakan penutup dari setiap pertemuan yang singkat dari masing-masing tamu. Perwakilan PPMKAI tak ingin kesempatan pertemuan dengan Pak Mentri terlewatkan begitu saja, kesempatan ini digunakan untuk menyampaikan pesan perkenalan dengan memberikan Brosur Profil MKAI .

Selepas dari Menteri Agama, perwakilan PPMKAI mendatangi rumah dinas Menteri Sosial, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan mendapat sambutan yang tak kalah hangatnya. Walaupun hanya beberapa saat namun Ibu Menteri ini langsung menyapa dan menghampiri dengan ramahnya. Dengan gaya yang sudah akrab dengan Ahmadiyah, kader Muslimat NU ini pun tak segan untuk bersendau gurau. Kesempataan ini pun tak terlewatkan untuk memberikan brosur Profil MKAI sebagai pesan dan informasi bagi beliau, serta kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Setelah Menteri Sosial, kemudian dilanjutkan ke rumah dinas Ketua MPR RI . Rupanya rumah dinas ini sudah disesaki oleh para pejabat kedutaan besar dari berbagai negara. Kesempatan ramah tamah denga beliau pun digunakan sebagaimana ajang rabtah dengan pejabat -pejabat sebelumnya, dengan memberikan brosur Profil MkAI.

Kunjungan terakhir , di open house Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan, Anies Baswedan. Menteri yang sangat kompeten dibidangnya ini tak kalah ramahnya dengan pejabat-pejabat yang lain . Rupanya beliau muncul dengan gaya yang informál, dengam memakai kain sarung dan berpakaian rapih. Serta mengenakan baju koko warna putih dengam didampingi sang istri . Pada kesempatan ini brosur peofil MKAI pun diberikan kepada beliau sebagai tanda perkenalan dan penyampaian informasi tentang MKAI. (Aziz)

zaenuda ikhwanul aziz ppmkai ikrar stia ahmad bilal purnama pemuda ahmadiyah menyambangi open house khofifah indar parawansa
Sesi foto bersama Khofifah Indar Parawansa
zaenuda ikhwanul aziz ppmkai ikrar stia ahmad bilal purnama pemuda ahmadiyah menyambangi open house lukman saifuddin
Sesi foto bersama Lukman Saifuddin
zaenuda ikhwanul aziz ppmkai ikrar stia ahmad bilal purnama pemuda ahmadiyah menyambangi open house zulkifli hasan
Sesi foto bersama Zulkifli Hasan
zaenuda ikhwanul aziz ppmkai pemuda ahmadiyah menyambangi open house lukman saifuddin
Zaenuda Ikhwanul Aziz menyerahkan brosur MKAI kepada Menteri Agama Lukman Saifuddin

 

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Hadiri Undangan Maulid Nabi, Ketua GP Ansor Kuningan: Suatu Kehormatan Bagi Kita

Kuningan- Pemuda Ahmadiyah yang tergabung dalam wadah Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.