Home / Mancanegara / Penutupan Jalsah Salanah Ahmadiyah UK 2014

Penutupan Jalsah Salanah Ahmadiyah UK 2014

Hits: 293

Jalsah Salanah ke-48 Jamaah Muslim Ahmadiyah UK ditutup 31 Agustus 2014 dengan pidato Pemimpin Muslim Ahmadiyah Khalifah Ke-5 Hazrat Mirza Masroor Ahmad.

Press Ahmadiyya. Lebih dari 33.000 orang dari 97 negara hadir

Jalsah Salanah (Pertemuan Tahunan) ke-48 Jamaah Muslim Ahmadiyah UK ditutup pada hari Minggu 31 Agustus 2014 dengan pidato yang mengugah iman oleh Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah sedunia, Khalifah Ke-5 Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad.

Tahun ini lebih dari 33.000 orang menghadiri Jalsah Salanah dari 97 negara. Selain ribuan Muslim Ahmadi yang hadir, banyak tamu non-Ahmadi dan non-Muslim juga datang untuk menghadiri acara tersebut.

Salah satu yang menarik dari Jalsah Salanah adalah janji kesetiaan, yang dikenal sebagai bai’at yang berlangsung pada hari Minggu sore di mana para peserta berjanji setia kepada Hazrat Mirza Masroor Ahmad sebagai Khalifah dari Hazrat Masih Mau’ud. Para peserta membentuk rantai manusia menuju Khalifah saat mereka mengulangi kata-kata dari ikrar secara serempak.

Sebelum acara tersebut, Yang Mulia mengumumkan bahwa lebih dari 550.000 orang telah bergabung dengan Jamaah Muslim Ahmadiyah selama setahun terakhir.

Dalam pidato penutupnya, Hazrat Mirza Masroor Ahmad berbicara tentang bagaimana pendiri Jamaah Muslim Ahmadiyah, Yang Mulia Hazrat Mirza Ghulam Ahmad dari Qadian, Masih Mau’ud dan Imam Mahdi, datang untuk membangun kembali ajaran Islam yang damai dan asli.

jalsah-salanah-uk-2014

Masih Mau’ud mengajarkan bahwa Allah adalah satu dan bahwa Nabi Muhammad (saw) adalah nabi pembawa syariat terakhir yang datang dengan ajaran universal bagi seluruh umat manusia.

Dalam Jalsah Salanah, Yang Mulia mengatakan bahwa di dunia sekarang ini banyak tuduhan palsu yang dilontarkan terhadap Islam dan Nabi Muhammad (saw).

Yang Mulia mengatakan bahwa semua tuduhan tersebut benar-benar palsu dan bahwa dalam kenyataannya Nabi (saw) adalah rahmat bagi seluruh umat manusia yang datang untuk menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk semua orang, untuk segala zaman.

Jalsah Salanah diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh yang mulia di mana ia meminta Muslim Ahmadi untuk berdoa bagi perdamaian dunia dan dunia Muslim agar mendapat petunjuk menuju ajaran asli Islam dan agar seluruh kekerasan dan kekejaman berakhir.

Yang Mulia secara khusus berdoa bagi para korban yang tidak bersalah dalam perang Gaza akhir-akhir ini.

Jalsah Salanah berlangsung di sebuah lahan seluas 200 acre di Alton, Hampshire dikenal sebagai ‘Hadeeqatul Mahdi’.

Selain 5 pidato yang disampaikan oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, berbagai pembicara dan intelektual lainnya naik kepanggung selama 3 hari acara tersebut.

Berbagai pameran juga dilangsungkan, termasuk pameran fotografi mendokumentasikan sejarah Jamaah Muslim Ahmadiyah dan pameran HAM. (nan)

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 408Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...