Home / Daerah / Perdalam Hakikat Shalat, JAI Sungai Merah – Jambi, Gelar Peringatan Mi’raj wal Isra

Perdalam Hakikat Shalat, JAI Sungai Merah – Jambi, Gelar Peringatan Mi’raj wal Isra

Hits: 122

Sungai Merah, (6/4/2019). JAI Sungai Merah, Jambi dengan karunia Allah (swt) sukses mengadakan Jalsah dalam memperingati Mi’raj wal Isra Nabi Muhamad saw.

Kegiatan ini menjadi lebih semarak karena juga dihadiri kalangan non ahmadi serta tetamu ahmadi dari Jemaat Singkut. Meski hujan yang lebat dan jarak yang cukup jauh namun para tetamu dari Singkut dengan penuh semangat terus memacu langkahnya untuk hadir dalam kegiatan ini.

Sebelum bergabung dalam acara ini rupanya rombongan Jemaat Singkut telah menghadiri undangan khusus dari Bapak Kades untuk hadir dalam kegiatan serupa yang digelar di mesjid Desa Batu Putih, kehadiran ini sebagai kunjungan balasan atas kehadiran Bapak Kades dalam acara sebelumnya di Jemaat Singkut.

Ditengah guyuran hujan Mesjid Jemaat Sungai Merah mendadak khidmat ketika pembacaan ayat suci al-Quran oleh Saudara Ade dilantunkan dengan merdu, hal ini menandakan pembukaan acara telah dilaksanakan. Selanjutnya pembacaan Nazm oleh Saudari Nida Basith dan beberapa sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua Jemaat Sungai Merah menyampaikan bahwa hikmah Mi’raj Isra adalah utk lebih meningkatkan ibadah Kita terutama sholat 5 waktu, oleh karenanya kita harus sanggup mengamalkannya dalam ibadah sehari-hari.

Adapun Bapak Zaim Anshar dalam sambutannya mengajak semua anggota khususnya para ansharullah untuk lebih mengutamkan ibadah shalat dan puasa nafal.

Acara pamungkas diisi dengan ceramah Sirat Mi’raj Isra oleh Mln. Abdul Basith NA dengan tema “Hikmah dibalik sejarah Mi’raj Isra Nabi Muhamad saw”. Dalam ceramah ini diingatkan kembali agar Kita menjadi hamba Allah yang ta’at dalam ibadah terutama shalat dan terus beramal shaleh.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA / Muballigh Singkut

Baca juga

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ahmadiyah Jabar 04 Gelar GDDN.

Hits: 129 Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni mulai diperingati ...