Home / Nasional / Peringati Hari HAM, Istri Gus Dur Ajak Masyarakat dan Agamawan Perangi Radikalisme
AKRAB: Sinta Wahid berfoto bersama sejumlah peserta diskusi

Peringati Hari HAM, Istri Gus Dur Ajak Masyarakat dan Agamawan Perangi Radikalisme

Hits: 524

JAKARTA- Memperingati hari Hak Asasi Manusia ke-69, Komnas HAM menggelar berbagai acara untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap pentingnya penegakan HAM. Pada tahun ini Komnas HAM mengangkat tema Satu Bumi Tanpa Diskriminasi.

Salah satu rangakain acara kali ini adalah mimbar kemanusiaan yang digelar Rabu (6/12) dengan menghadirkan SintaNuriyah Wahid sebagai pembicara. Istri presiden keempat Republik Indonesia, Alm. Abdurrahman Wahid ini dirinya menyayangkan belum tegaknya HAM di Indonesia. Sinta bahkan miris dengan tindak kekerasan terhadap individu maupun golongan agama tertentu yang dinilainya diperlihatkan begitu vulgar.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk membangun penegakan HAM dengan menggandeng para agamawan dan membuat pemetaan masalah. Sinta juga menyoroti pentingnya integritas penegak hukum dalam kasus pelanggaran HAM.

Sejumlah anggota dan pengurus Lajnah Imaillah Indonesia juga turut hadir dalam diskusi yang digelar di salah satu pusat pertemuan di Jakarta ini.

Kontributor : Jihan Syaffina

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Gelar Seminar Al Wasiyyat

Hits: 268JAKARTA – Meningkatkan pemahaman anggota Lajnah Imaillah dan  juga untuk meningkatkan jumlah peserta gerakan ...