Home / Nasional / Peringati Hari Pahlawan, Lajnah Imaillah Ciandam Ziarah ke Makam Syuhada
Sejumlah anggota LI Ciandam berdoa di pemakaman para syuhada

Peringati Hari Pahlawan, Lajnah Imaillah Ciandam Ziarah ke Makam Syuhada

CIANJUR – Memperingati Hari Pahlawan, Lajnah Imailah Ciandam berziarah ke pemakaman para syuhada dan tokoh Jemaat Ahmadiyah Ciandam yang telah gugur, Sabtu (11/11). Lokasi pemakaman sendiri tidak jauh dari Masjid Al-Badar milik Jemaat Ahmadiyah Ciandam.

Tidak hanya mendoakan para syuhada yang telah berpulang, anggota lajnah imaillah juga menyempatkan diri untuk membersihkan area pemakaman dari banyaknya rumput liar dan daun-daun yang berserekan.

“Kita sebagai anggota lajnah imailah dan khususnya sebagai Ahmadi harus memelihara, mengenang perjuangan dan pengorbanan para syuhada, serta menyampaikan sejarah kepada generasi muda. Begitu juga sejarah para tokoh Jemaat. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,” ujar ibu mubaligh daerah Jemaat Ahmadiyah Cianjur, Lilis Habib.

Selesai ziarah dilanjutkan mengunjungi sesepuh Lajnah Imaillah Ciandam, Ibu Nikmatu yang tengah sakit kemudian kembali ziarah ke makam Alm. E. Gandasasmita. Tokoh cikal bakal berdirinya Jemaat Ahmadiyah Cianjur. Peristiwa pembantaian para syuhada itu terjadi pada Tahun 1953. Di antara para korban, 6 orang merupakan anggota Jemaat Ahmadiyah Ciandam.

Kontributor: Syarifatunnisa Irfan

Editor: Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Secara sosiologis Jemaat Ahmadiyah semakin kehilangan hak konstitusionalnya akibat SKB 3 Menteri

JAKARTA – Peneliti Sosiolog dari FISIP Universitas, Dr. Catur Wahyudi, MA menjadi saksi ahli sidang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.