Home / Kemanusiaan / Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Warga Ahmadiyah Kuningan Karungi Sampah Di Sepanjang Jalan Nasional Manislor

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Warga Ahmadiyah Kuningan Karungi Sampah Di Sepanjang Jalan Nasional Manislor

Hits: 471

Kuningan- Jemaat Ahmadiyah Manislor, Kuningan mengadakan kegiatan wikari amal disepanjang jalan nasional desa Manislor, Jumat (09/03).

Mubaligh Daerah Ahmadiyah Kuningan, Mln. Irfan Maulana mengatakan tujuan acara ini adalah untuj memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan tiga bulan bebas sampah tahun 2018.

“Selain untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, ini juga merupakan wujud partisipasi warga Ahmadiyah dalam mendukung program desa berkaitan dengan Manislor peduli lingkungan”, kata Mln. Irfan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Jalaksan, Yunara, S.Sos. Ia mengapresiasi kekompakan warga Ahmadiyah dengan aparat deda dalam kegiatan wikari amal ini.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap warga Desa Manislor dengan gerakan Jumsih (Jumat Bersih), ini”, ujarnya.

Ia melanjutkan, program ini sejalan dengan program pemerintah, bahwasannya hari ini adalah Hari Peduli Sampah Nasional dan tiga bulan tanpa sampah.

“Allhamdulillah luar biasa ibu-ibu, bapak-bapak dan para pemudanya terlihat kompak semuanya”, lanjutnya.

Sekitar 250 orang warga Ahmadiyah yang terdiri dari seluruh badan otonom seperti, Khuddam (Pemuda Ahmadiyah), Lajnah Imailah (Perempuan Ahmadiyah), dan Anshar (Bapak-bapak Ahmadiyah), menyusuri jalan lalu membersihkan semua sampah organik, anorganik dan rumput-rumput yang memenuhi badan jalan.

 

Kontributor: Aulia

Baca juga

Hari Peduli Sampah Nasional, JAI Sukabumi Bersama Komunitas Lingkungan Hidup Rawat Alun-Alun

Hits: 673Dengan semangat pengkhidmatan kepada lingkungan, warga Ahmadiyah Sukabumi berkumpul sejak pukul enam pagi dan ...