Home / Daerah / Pertemuan ‘Jubir Pancasila’ di Kantor Ahmadiyah Surabaya

Pertemuan ‘Jubir Pancasila’ di Kantor Ahmadiyah Surabaya

Hits: 329

Sabtu, 10 November 2018 telah diselenggarakan pertemuan Juru Bicara Pancasila yang tergabung dalam “Komunitas Bela Indonesia (KBI)”, bertempat di Kantor Ahmadiyah Surabaya, Jl. Bubutan 1 no. 2 Alon-alon Contong Kota Surabaya, di hadiri sekitar 20 Juru Bicara Pancasila.

Acara pertemuan tersebut merupakan ‘Rencana Tindak Lanjut (RTL)’ dari program KBI Jawa Timur yang telah diputuskan di Hotel Radho Kota Batu. Yang mana maksudnya adalah mematangkan rencana penyelenggaraan sebuah even lokal yang bertajuk ‘Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika’.

Acara tersebut dimulai dengan menerima kunjungan dari intel polsek bubutan sebagai tindak lanjut surat izin mengadakan pertemuan tersebut dari presidium KBI Jawa Timur kepada polsek bubutan.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Ahmadiyah Surabaya yang dimohon untuk mewakili Mln. Arief Rahman Hakim sebagai Mubaligh Daerah Jatim 1 sekaligus memimpin doa pembukaan.

Selanjutnya acara langsung kepada topik inti dari pertemuan tersebut. Sekitar 3 jam acara berlangsung secara ‘sersan’ (serius tapi santai) dan penuh dengan kehangatan antar juru bicara.

Lalu acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mln. Rafiq Ahmad Mubaligh Ahmadiyah Gresik.

Mengapa pertemuan ini diselengarakan di kantor Ahmadiyah Surabaya? Yakni dengan maksud agar para Juru Bicara Pancasila yang tergabung dalam “Komunitas Bela Indonesia” ini dapat mengenal lebih dekat pusat Ahmadiyah di Jawa Timur dan para Mubalighin yang bertugas.

Komunitas Bela Indonesia (KBI) jawa timur mengenal Ahmadiyah pertama kali melalui Mln. Edi Dzulkarnaen (Mubaligh Ahmadiyah Jombang) dan Mln. Rafiq Ahmad (Mubaligh Ahmadiyah Gresik)

Kontributor : Mln. Rafiq Ahmad

Baca juga

Geliat Tabligh Muslimah Ahmadiyah Baros, Cianjur.

Hits: 142 Jum’at tanggal 15 Maret 2019, Muslimah Ahmadiyah Baros mengadakan silaturrahim (rabtah) mengunjungi beberapa ...