Home / Uncategorized / Puluhan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai di Rumah Belajar Kekelengan Brastagi

Puluhan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai di Rumah Belajar Kekelengan Brastagi

Hits: 88

Berastagi – Lomba mewarnai bagi anak didik Rumah Belajar Kekelengen yang digelar Rabu, 11 Maret 2020, di Rumah Belajar Kekelengen Berastagi (Rumbel Kekelengen) berlangsung dengan riang gembira selama kurang lebih tiga jam, dari pukul 15.00 – 18.00 wib.


Peserta lomba adalah anak-anak sekolah mulai dari TK sampai SMP. Lomba ini dibagi dalam 4 kelompok, yaitu kelompok I (TK dan kelas 1 SD),kelompok II (SD kelas 2-3), kelompok III ( SD kelas 4-5) dan kelompok IV ( SD kelas 6-SMP).


Rumah belajar masih darurat yang setiap harinya selalu ramai dengan kegiatan aktifitas belajar ini penuh oleh peserta lomba yang mengikuti kegiatan dengan ceria. Peserta lomba sebanyak 54 orang anak mulai dari TK sampai dengan SMP cukup memadati ruangan belajar yang berukuran tidak lebih dari 5×4 M itu.


Ibu Dewi selaku pengasuh Rumbel Kekelengen mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bagus dan bermanfaat bagi anak, karena melalui wadah ini anak dapat berkreasi mengembangkan / mengeksplorasi potensi dalam dirinya, meningkatkan rasa percaya dirinya, serta melatih anak bagaimana bersosialisasi dengan teman sebayanya. Sehingga anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang aktif, kreatif, penuh percaya diri, dan tidak pemalu tandasnya.

“Kita berharap Rumbel kekelengen bisa rutin mengadakan kegiatan lomba serupa di masa yang akan datang, walaupun tempat belajarnya terbatas tanpa meja kursi tapi kami berharap anak-anak kami juga bisa mendapatkan pendidikan melalui wadah Rumah Belajar ini”.


Pada kesempatan itu juga turut hadir perwakilan tim HF Indonesia, Agil dan Anton bersama dengan Mln. Muhammad Idris, Pengurus Wilayah MKAI dan Ketda Sumut 01 dalam rangka assesment terhadap Rumbel Kekelengen yang ada di Brastagi sekaligus memberikan hadiah dan bingkisan pada seluruh anak didik yang hadir saat itu.


Mudah-mudahan dengan langkah sedehana ini dapat turut membantu dunia pendididikan yang lebih membumi dan menumbuhkan rasa cinta kepada sesama manusia. Love for all hatred for none.

Kontributor : Mln. Dadan S

Baca juga

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Hits: 54 Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah ...

Tinggalkan Balasan