Home / Nasional / Puluhan Anggota Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-71
Puluhan Anggota Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-71

Puluhan Anggota Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-71

Hits: 523

“Menjadi tanggung jawab kita semua sebagai Muslim Ahmadi untuk menyumbangkan pikiran dan bekerja keras dalam rangka perbaikan di segala sektor pembangunan bangsa dan negara. Kita tidak boleh ragu dalam menjalankan perintah dan arahan Huzur dalam perbaikan kehidupan kita dan lingkungan kita sehari-hari,”

YOGYAKARTA – Gegap gempita perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menarik setiap tahunnya. Tak terkecuali, Jamaah Muslim Ahmadiyah Wilayah Yogyakarta yang ikut memperingati dengan mengadakan upacara bendera HUT RI ke-71, Rabu (17/8).

baca juga: 

Dengan berseragam putih hitam, sebanyak 47 anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah Wilayah Yogyakarta berkumpul di lapangan upacara Taman Pustaka Arif Rahman Hakim, Kotabaru, Yogyakarta. Para petugas upacara terdiri atas anggota Khuddamul Ahmadiyah dan Ansharullah telah berkumpul sebelum upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini.

Amir Daerah DIY, Ir. Haryana Soeroer, M. Arch bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pesan damai dan peningkatan kerja nyata dalam membangun NKRI. Menurut beliau, masih banyak kerja keras yang perlu dilakukan untuk memenuhi harapan bangsa. “Dalam berbagai bidang, negara kita masih banyak tertinggal, baik itu pendidikan, kesehatan, maupun kesejahteraan sosial,” Jelasnya.

“Menjadi tanggung jawab kita semua sebagai Muslim Ahmadi untuk menyumbangkan pikiran dan bekerja keras dalam rangka perbaikan di segala sektor pembangunan bangsa dan negara. Kita tidak boleh ragu dalam menjalankan perintah dan arahan Huzur dalam perbaikan kehidupan kita dan lingkungan kita sehari-hari,” urai beliau.

Selain itu, motto ‘love for all hatred for none’ diharapkan tetap dimplementasikan sebagai sendi kehidupan, dalam bergaul di mana pun dan kapan pun.

Sebelum upacara selesai, seluruh peserta menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Satu Nusa Satu Bangsa. Upacara ditutup dengan doa yang dibacakan Mln. Usama Ibnu Hasan.

Akhirnya, mengutip akhir pidato pembina upacara,”Kita berharap agar Allah Ta’alameridhai kita dalam mengisi kemerdekaan NKRI dengan langkah-langkah nyata, amal nyata, dan kerja nyata, seperti yang diharapkan oleh pemerintah.

Kontributor : Husna Farah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 307TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...