Home / Nasional / Puluhan Pemuda Lintas Agama Penasaran Misi Perdamaian Ahmadiyah
Puluhan anggota Forum Bhinneka Nusantara berfoto di dalam Masjid Nusrat Jahan, Kota Semarang

Puluhan Pemuda Lintas Agama Penasaran Misi Perdamaian Ahmadiyah

Hits: 511

SEMARANG – Puluhan anggota Forum Bhinneka Nusantara mengunjungi Masjid Nusrat Jahan, Kota Semarang, Minggu (17/9). Selain silaturahmi, kedatangan para pemuda lintas agama ini juga untuk mengetahui lebih jauh misi perdamaian yang diusung Jemaat Ahmadiyah.

Dalam kegiatan bernama Peace Train tersebut, Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika, Ustaz Anik HT, mengatakan bahwa kegiatan yang berfokus pada diskusi dan sharing ini untuk membuka cakrawala pemahaman baru bagi generasi muda agar lebih peduli kepada keberagamaan, perbedaan serta perdamaian.

Sementara itu, kepala suku adat Papua Mananwir Paolo Vincen Mayer berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, terutama di Raja Ampat yang merupakan daerah asalnya.

“Saya melihat orang-orang yang tulus bersih saat masuk kedalam Masjid Ahmadiyah ini. Saya ingin acara seperti ini ada juga di Papua khususnya di Raja Ampat. Saya tidak ingin banyak berjanji, tapi saya akan mencoba melindungi orang-orang Ahmadiyah di Papua,” ujarnya.

Tidak hanya dihadiri pemuda-pemudi Indonesia, Peace Train ini juga diikuti oleh dua orang asal Afrika.

Kontributor : Yusuf Awwab / Hanif Ahmad
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Giat Pengajian Rutin Lajnah Imailah Neglasari Kaji Kewafatan Nabi Isa

Hits: 238CIANJUR – Seakan tidak ingin ketinggalan dari majlis-majlis yang lebih dulu melaksanakan kajian diskusi ...