Home / Daerah / Puncak Pengkhidmatan HFI Di Lebak. Tebar Senyuman Cinta dan Bahagia.

Puncak Pengkhidmatan HFI Di Lebak. Tebar Senyuman Cinta dan Bahagia.

Hits: 228

Rangkasbitung, (10/02/2020). Banjir bandang yang terjadi di Lebak sekitar 45 hari yang lalu menjadikan semua pihak berduka, bukan hanya warga lebak tapi semua pihak ikut merasakan kesedihan yang mendalam.

Tidak sedikit warga, LSM, Relawan dan Intansi pemerintah yang menyalurkan bantuan ke titik-titik lokasi pengungsian dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.


Humanity First Indonesia juga hadir memberikan pelayanan kemanusiaan secara maksimal dan tepat sasaran. HFI telah melibatkan 50 orang relawan, menyalurkan nasi bungkus sebanyak 3.837 buah, mengobati 120 pasien selama 3 hari, menyerahkan 25 buah alas tidur, 25 buah paket sembako, membangunkan 2 MCK dan 1 tempat cuci dan pada puncaknya menghadiahkan ke 60 paket sekolah.

Serangkaian pengkhidmatan ini tentu sangat berharga dan tidak sedikit warga yang menyampaikan rasa terima kasih terhadap HF karena pelayanannya yang maksimal dan berkesan.

Pak Bubud ketua Rw Kp. Seupang yang merupakan daerah terkena dampak paling parah dimana seluruh kampung di wilayahnya terendam air dan lumpur. Beliau menuturkan pada saat serah terima banguan MCK dan 1 area tempat cuci, melayani kebutuhan konsumsi selama satu minggu, beliau menuturkan bahwa “Kami sangat bersyukur kepada Allah swt karena Allah telah mendatangkan HFI untuk membantu kami, dan beliau mendoakan semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan-kebaikan tim HF”.

Juga yang sangat mengharukan lagi adalah kegiatan puncak pemgkhidmatan HF, yaitu menyalurkan paket sekolah ke Kp. Panunggangan desa Calung Bungur kecamatan Sajira, pasalnya seragam sekolah dan buku-buku sekolah semuanya hanyut terbawa air sehingga anak-anak sekolah dikampung tersebut terpaksa memakai baju seadanya bahkan banyak yang tidak memakai baju seragam sekolah.

Mln Buldan Burhanudin, Mubda Banten 01, yang jauh-jauh hari sudah mensurvei dan mendata anak-anak yang membutuhkan peralatan dan seragam sekolah, tercatat ada 60 anak yang membutuhkan paket tersebut.

Tepat pada hari senin kemarin (10/02/2020), puncak dari pengkhidmatan HF menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada anak-anak sekolah yang ada di kampung Panunggangan. Saat rombongan HF tiba di sana, anak-anak sudah berkumpul berbaris dengan wajah yang penuh kegembiraan.

Paket diserahkan langsung oleh Tim Hf satu persatu, suasana ini menjadi haru, anak-anak begitu bahagia bahkan orang tua mereka pun yang menyaksikan begitu bahagia seperti menanti hadiah yang sudah lama mereka tunggu.

Di sela-sela tim berpamitan kepada ketua Rt setempat, beliau pun menyampaikan rasa syukur dan bahagia dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian Hf dalam membantu warganya.

Saat tim berjalan pulang terlihat masyarakat sudah melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa, semoga hal ini menjadi pertanda bahwa warga sudah tidak takut lagi dan mereka bisa hidup dengan aman dan bahagia bersama keluraga tercinta.

Kontributor : Mln. Adil S

Baca juga

Sang Kosmopolit Yang Suka Bersilaturahim

Hits: 228 Acara bedah buku “Sang Kosmopolit” menjadi salah satu rangkaian acara satu dekade Gus ...

Tinggalkan Balasan