Home / Daerah / Rabtah Berkah Ahmadiyah Surabaya

Rabtah Berkah Ahmadiyah Surabaya

Hits: 325

Surabaya, (5/6). Setiap tahunnya pada kesempatan Idul Fitri para pejabat pemerintahan di daerah Surabaya senantiasa mengadakan program ‘Open House’.

Demikian pula hal nya dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharani, M.T. Beliau membuka kesempatan bagi warga kota Surabaya untuk bersilaturahim dengan beliau.

Pada kesempatan 1 Syawal 1440 H ini, delegasi Jemaat Ahmadiyah Surabaya yang terdiri dari Mubaligh Daerah Jatim 1 (Mln. Arif Rahman Hakim), Ketua Jemaat Surabaya (Bapak Subhan Achmad) jajaran Pengurus serta Ketua Jemaat Benowo (Bapak Sugiyono) mengambil kesempatan untuk menjalin silaturahim dengan Walikota Surabaya ini.

Rombongan berangkat dari Masjid An-Nur Jl. Bubutan 1 no.2 diawali dengan doa bersama menuju kediaman Walikota Surabaya di jalan walikota mustajab no.61.

Dalam perjumpaan ini rombongan memperkenalkan diri dari Jemaat Ahmadiyah Surabaya dan menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini telah dilaksanakan.

Salah satu kegiatan rutinnya adalah donor darah dan sekaligus memperkenalkan salah satu peserta rombongan yang telah mendapatkan penghargaan dari PMI Kota Surabaya sebagai peserta donor yang telah memberikan darahnya sebanyak 50 kali. Beliau sendiri mendapatkan penghargaan tersebut pada rangkaian acara hari jadi Kota Surabaya ke-726.

Delegasi Jemaat Surabaya kemudian melanjutkan lawatan Rabtahnya menuju ke Kegubenuran Jawa Timur untuk menghadiri acara ‘Open House’ Gubenur terpilih Ibu Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Acara dibuka pada pukul 10:00 Wib dan banyak mengundang animo masyarakat Jawa Timur yang ingin bersilaturahim dengan Gubenur baru tersebut.

Delegasi Jemaat Ahmadiyah Surabaya lantas memperkenalkan diri kepada Ibu Gubenur dan menyampaikan salam dari Sadr Lajnah Imaillah yang disampaikan oleh Ketda LI Jatim1 dan 3. Kali ini Ibu Ketda didampingi oleh para Pengurus LI dari Surabaya, Benowo dan Gresik.

Beliau sangat senang dan bahagia dapat berjumpa dengan warga Ahmadiyah Surabaya, beliau pun menyampaikan bahwa sehari sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Ibu Sadr LI Indonesia.

Kontributor : Mln. Arif Rahman Hakim

Baca juga

Rangkaian Kegiatan HUT RI Warungkiara

Hits: 110 Warungkiara, (20/8). Kegiatan muawanah lajnah Warungkiara diadakan rutin setiap bulannya, sekitar pukul 16.00 ...

Tinggalkan Balasan