Home / Rabthah / Rabtah di ‘Warung Barokah’

Rabtah di ‘Warung Barokah’

Hits: 344

Berawal info dari Babinsa Cikole, Bapak Lasman, bahwa Kodim 0607 Kota Sukabumi sedang mengadakan kegiatan “Warung Barokah” di halaman Koperasi Kodim. Info tersebut disambut baik oleh Mubda Sukabumi berkoordinasi dengan Bapak Rudi sebagai Bendahara BMT Wilayah untuk memberikan sumbangsih berupa snack kue-kue tradisional dan buah-buahan.

Tepat pukul 07.00 tim meluncur ke lokasi ‘Warung Barokah’ untuk mengantarkan bingkisan snack. Kedatangan kami disambut baik oleh Babinsa, Ibu Dandim serta Ibu-ibu Pengurus Koperasi. Mereka sangat senang dan berterima kasih atas sumbangsihnya dari Mesjid Bilal.

Saat itu warga sudah ramai menikmati sarapan pagi dengan menu paket lengkap berupa nasi, ikan goreng, ayam semur, telur, mie goreng, kerupuk, sambal dan lalapan serta buah2an, tinggal dipilih sesuai selera.

Anak-anak dari Pondok Pesantren dan beberapa akang Gojek tampak sangat menikmati hidangan tersebut. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk bersilaturrahim dan berbincang-bincang mengenai kegiatan Warung Barokah.

Ibu Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan enam bulan lamanya dan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00.

Tujuan utama kegiatan Warung Barokah ini adalah untuk menjalin hubungan baik dengan warga sekitar sehingga lebih dekat dan akrab. Pada prinsipnya Warung Barokah ini “Makan sepuasnya bayar seikhlasnya”.

Ibu Dandim juga menyampaikan bahwa hari ini bapak Walikota juga akan datang untuk meninjau langsung kegiatan Warung Barokah. Tentu saja hal ini menghadirkan sangat senang dan bersyukur karena dapat bertemu dengan bapak Walikota karena hal ini diluar dugaan kami.

Sekitar pukul 08.30 Walikota Sukabumi bapak Achmad Fahmi, S.Ag, M.Pd beserta rombongan tiba disambut bapak Dandim dan langsung menikmati sarapan pagi sambil berbincang-bincang dengan warga.

Mubda Sukabumi pun turut serta makan bareng satu meja dengan beliau dan memperkenalkan diri serta berbincang santai mengenai kegiatan Donor Darah dan Donor Mata. Suasana sangat akrab dan hangat terlebih saat para warga meminta photo bareng dengan Bapak Walikota. Semoga kegitan Rabtah ini membawa kebaikan untuk Jema’at. Aamiin.

Kontributor : Ny. Lomrah Fauziah

Baca juga

Rabtah Pengajian LI Lenteng Agung.

Hits: 82 Lenteng Agung, (20/7). Di bawah terik panas sinar matahari rombongan LI Lenteng Agung ...

Tinggalkan Balasan