Home / Khazanah / RABTAH LAJNAH IMAILLAH CIPEUYEUM KEPADA IBU LURAH

RABTAH LAJNAH IMAILLAH CIPEUYEUM KEPADA IBU LURAH

Hits: 228

Cipeuyeum, (27/7). Sebanyak 4 orang anggota Lajnah Imaillah Cipeuyeum berkunjung ke kediaman Ibu Lurah. Tim terdiri dari Ketua LI Ny. Wulan, sekretaris Tarbiyat Ny. Tati sa’adah, Sekr. Maal Ny. Sri Herawati dan ibu kasepuhan Ny. Nurjanah.

Pagi itu pukul 09.00 Wib tim rabtah bergegas menuju rumah Ibu Lurah yang berdomisili di kampung Mareleng. Tim disambut dengan ramah seraya di persilahkan masuk, selanjutnya tim memperkenalkan diri dari organisasi Lajnah Imailah, organisasi Muslimah Ahmadiyah.

Pada awalnya Ibu Lurah kaget dengan kunjungan ini nampak dari pertanyaan yang beliau lontarkan, “Ada masalah apa ibu-ibu berkunjung ke rumah saya?“. Tim pun langsung menjelaskan tujuan kedatangannya tidak lain ingin bersirahturahim kepada Ibu Lurah karena belum kenal dekat. Setelah mendapat penjelasan ini Ibu Lurah merasa terhormat seraya berkata, “Selama menjabat di Cipeuyeum, baru pertama kali ini ada organisasi yang langsung berkunjung ke rumah saya”.

Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan ini, dus suasana obrolan pun semakin seru dan mengasyikan.

Ibu Lurah banyak bertanya tentang kegiatan-kegiatan Lajnah Imaillah. Lalu dijelaskan bahwa selain pengajian gabungan Bapak-bapak dan Ibu-ibu, ada juga pengajian khusus Ibu-ibu yang diisi dengan Talimul Qur’an, menelaah Buku-buku, muawanah sebulan sekali. Juga kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulan memberikan santunan untuk anak Yatim dan lansia.

Pada bulan Ramadan yang lalu LI Cipeuyeum melaksanakan baksos kepada masyarakat sekirat masjid dan pembagian Ta’jil gratis kepada pengguna jalan raya di depan masjid. Setelah Idul Fitri pun LI menggelar Gerakan Donor Darah yang telah rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Mendengar ragam kegiatan yang positif ini Ibu Lurah berpesan, “Mohon diundang jika ada kegiatan-kegiatan di Ahmadiyah, In syaa Allah saya akan hadir”, pinta beliau.

Tak terasa waktu sudah siang, tim pun lantas berpamitan dan goto bersama. Semoga dengan rabtah ini terjalin hubungan baik dengan Bapak dan Ibu Lurah Cipeuyeum, Kecamatan Haur wangi.

Kontributor : Ny. Wulan Supriatin.

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan