Home / Nasional / Raih Berkah Ramadan, Lajnah Imaillah Banten Adakan Bakti Sosial
Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Kosong, Panunggangan Pusat.

Raih Berkah Ramadan, Lajnah Imaillah Banten Adakan Bakti Sosial

Hits: 695

Kegiatan seperti ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan menjelang penutupan masih ada warga yang datang.

TANGERANG – Pengurus Lajnah Imaillah Wilayah Banten-2, mengadakan bakti sosial di Kampung Kosong Panunggangan Pusat, Kecamatan Pinang Tangerang. Dalam bakti sosial ini Pengurus Lajnah Imaillah wilayah Banten 2 menyiapkan ratusan paket sembako.

Koordinator acara, Mira Tsurayya Basalamah mengatakan bahwa program ini rutin diadakan setiap tahunnya Mira menjelaskan, bakti sosial kali ini berupa penjualan sembako murah, pengobatan homeopaty, pemeriksaan gigi gratis dan pameran hasil kerajinan beberapa anggota Lajnah Imailah yang ada di wilayah Tangerang

“Ada sekitar 300 paket sembako yang kami bagikan, dan kali ini kami pilih di Kampung Kosong sebagai tempat bakti sosial karena daerah ini padat  penduduk dan banyak orang yang membutuhkan,” tutur Mira, Minggu (11/6).

baca juga : 

Mira menambahkan paket sembako dijual setengah harga yang berisi 5 liter beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 botol kecap ukuran 275 ml dan 5 bungkus mi instan. Selain pembagian sembako diadakan pula pengobatan homeopaty. Sekitar 102 orang lebih warga ikut berobat.

“Umumnya warga yang berobat karena batuk pilek, gatal-gatal, sakit kepala, asam urat, rematik, kelelahan dan sakit gigi”, Ungkap praktisi kesehatan, Irfan Ahmad.

Baksos dimulai pukul 14.00 WIB, hadir pula Ketua RT, Ketua RW, Ketua PokDar Kec.Pinang, Pejabat Binamas dan Babinsa Kel.Panunggangan.

Dalam sambutannya Ketua RW 04 menyambut baik kegiatan ini dan berharap tahun depan dapat diselenggarakan kembali. Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. Hingga pukul 17.00 WIB warga masih antusias mengikuti kegiatan ini bahkan menjelang penutupan masih ada warga yang datang untuk berbelanja, berobat dan  memilih pakaian yang terpajang.

Alhamdulilah acara berlangsung lancar dan aman”, ujar Mubaligh Wilayah Banten 2, Mln. Nanang Sanusi saat memanjatkan doa dan buka puasa bersama panitia di lokasi acara.

Kontributor : Mira Tsurayya Basalamah
Editor : Talhah Lukman Ahmad 

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 335TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...