Home / Rabthah / Raih Berkah Ramadhan, JAI Jakbar Gelar Pasar Murah
Lajnah Imaillah Jakarta Barat bersiap dengan bingkisan sembako

Raih Berkah Ramadhan, JAI Jakbar Gelar Pasar Murah

JAKARTA- Bulan Ramadhan adalah sebuah kesempatan untuk berbuat baik. Ketika Ramadhan tiba, justru kita merasa dimudahkan untuk melakukan kebaikan. Itulah mengapa Rasulullah SAW. semangat melakukan kebaikan di bulan Ramadhan.

Dalam sebuah hadits disebutkan, Nabi SAW. adalah orang yang gemar bersedekah. Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika bulan Ramadhan. Tatkala itu Jibril menemui beliau. Jibril menemui beliau setiap malamnya di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Quran kala itu. Dan Rasul SAW. adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup. (HR.Bukhari no.3554 dan Muslim, no.2307).

Sinar matahari di hari Sabtu, tanggal 3 Juni 2017, itu telah lama menghangatkan kawasan RT 10/RW 13 Kelurahan Kapuk Pedongkelan, Jakarta Barat. Terlihat para anggota Ansharullah Jakarta Barat memakai seragam dresscode kaos berwarna hijau. Sementara dresscode pardah warna merah dikenakan anggota Lajnah Imailahnya. Dengan membawa semangat #ISLAMDAMAI #ISLAMKASIHSAYANG di bulan Suci Ramadhan tahun ini, mereka menggelar aksi sosial “Kami Membagi” berupa jualan sembako dengan harga super murah. Hanya dengan Rp 30.000,- warga mendapatkan satu paket sembako yang berisi, 2 liter beras, 1 liter minyak goreng, 5 buah mie instan, 1kg gula pasir dan satu pack teh celup.

Tiga  buah meja dan beberapa lusin kursi plastik sudah siap di lokasi. Ratusan paket bertuliskan “LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE” telah tersusun rapi. Barisan orang yang didominasi kaum wanita dengan selembar kertas kupon di tangannya antri memanjang.

Lokasi pembagian sembako gratis itu termasuk kawasan paling padat penduduk di kawasan Jakarta Barat. Lebih dari 400 KK tercatat sebagai penduduk dalam satu RT.

Tercatat sebanyak 242 paket sembako murah dari donasi anggota Jakbar dan Badan-Badan dibagikan kepada masyarakat Prasejahtera. Paket-paket tersebut terdiri dari 200 paket dijual dengan kupon, 20 paket gratis aparat RT/RW termasuk petugas keamanan dan kebersihan, masyarakat tidak mampu, 8 paket gratis untuk Mubayyin baru dan 14 paket untuk anggota Jemaat yang kurang mampu.

Selain jual sembako murah, baksos tahun ini dilengkapi pula dengan pelayanan kesehatan gratis yang meliputi cek tensi darah, timbang berat badan, dan pemeriksaan mata sekaligus pemberian kacamata baca gratis.

Sebanyak 44 orang melakukan cek tensi dan timbang berat badan gratis, pemeriksaan mata sebanyak 47 orang dan pembagian kacamatabaca gratis sebanyak 37 buah.

Dana yang diperoleh dari penjualan sembako super murah itu rencananya akan digunakan untuk pemberian tajil gratis setiap hari Minggu yang berlokasi di RPTRA Kalijodo dan tajil On The Road.

Kontributor: Nabila Puspa

Editor: Sukma FA

Baca juga

Pertemuan Rutin Lajnah Imaillah Jakbar Dimeriahkan Cooking Class

JAKARTA – Pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al-Ghasiyyah dan Al-‘Ala mengawali pertemuan rutin Lajnah Imaillah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.