Home / Nasional / Raih Keberkahan Khilafat Lewat Jalsah Jamaah Ahmadiyah Bandung dan Markaz
Peserta Jalsah Salanah

Raih Keberkahan Khilafat Lewat Jalsah Jamaah Ahmadiyah Bandung dan Markaz

Dalam acara penutupan ini dilakukan peresmian Perpustakaan WR. Supratman & Balai Pengobatan yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bpk. Zuhairi Misrawi (Gusmis) kemudian pembukaan pintu oleh Bpk. Mln Mirajuddin, Shd selaku Raisutabligh Sebagai tanda peresmian perpustakaan.

BANDUNG – Pertemuan akbar tahunan tahun ini diselenggarakan di Mesjid Mubarak (Jl.Pahlawan) Bandung. Jalsah Salanah Gabungan Kali ini dihadiri oleh sebanyak 1000 orang peserta yang telah terdaftar dari daerah Jabar 5 dan Jabar 11 dan dihadiri 400 orang Peserta Jemaat Kemang-Bogor. Acara berlangsung sangat berkesan karena menghadirkan banyak peserta, beberapa simpatisan Ahmadiyah, dan bertepatan dengan hari khilafat Ahmadiyah yakni 27 Mei 2016 dan berakhir tanggal 29 Mei 2016.

baca juga: 

Dengan harapan pertemuan akbar ini menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan kejemaatan kita, silaturahmi kali ini bertepatan dengan peringatan hari besar yakni hari Khilafat dan di peringati pula peristiwa Mi’raj-Isra Nabi Muhammad SAW.

Sidang Pembukaan 15.00–17.00. Kemudian Sesi Kedua Waktu 16.30-17.00 dengan Pimpinan sidang Bpk. Drs. H Yos Roswandi, M.sc, MBA selaku Amir Wilayah Priangan Barat. Ceramah I: “Teladan Rasulullah SAW dalam hidup Bersosial dan Bermasyarakat”: Mln. Dudung Zafar Ahmad. Dan Taranah Urdu oleh Mahasiswa Jamiah. Kemudian setelah ISHOMA dilanjutkan Live Streaming MTA (Khutbah Huzur) 19.00-20.00. Seluruh peserta menyimak khutbah khalifatul masih V di mesjid mubarak dengan menyaksikan Live Streaming MTA dengan Penerjemah: Mln. Zafrullah Ahmad Pontoh.

Hari Kedua (28/5) diisi dengan Ceramah-ceramah yang dilaksanakan secara bersamaan atau paralelkan dengan kegiatan donor darah yang di awali oleh sambutan Camat Cibeunying Kaler yang kemudian ikut mendonorkan darahnya. Dan juga acara anak-anak di ruangan secara terpisah tujuannya agar tidak menggangu kelangsungan Jalsah hingga akhir. Ceramah II – Karakteristik Ahmadi yang ideal menurut Hadrat Masih Mau’ud a.s. oleh Mln. Muhamad Nurzaini. Ceramah III : Kecintaan Hadhrat Masih Mau’ud as terhadap Rasulullah SAW dan bangsa arab oleh Mln. Ridwan Buton. Ceramah IV ;Metodologi Pemanfaatan Teknologi untuk Perkembangan Islam oleh Mln. Tatan Hidayatullah Langri Donambara. Ceramah V: Imlementasi dari Ikatan dan Ketaatan pada Khilafat ‘ala minhajin Nubuw’wah oleh Mln. Mahmud Ahmad Wardi, Shd. Ceramah VI: Tarbiyat yang Berkesinambungan untuk Anak Keturunan oleh Mln. Cepi Sofyan Nurzaman Wahab. Ceramah VII: Nizam Risthanata Solusi Problematika Perjodohan oleh Mln. Hafizurrahman Danang

Hari Ketiga (29/5) hari di mana penutupan berlangsung. Diawali dengan Wikari amal seluruh lokasi Gah dan penginapan baik kaum bapak dan kaum ibu, kemudian dimulainya acara. Setelah Ceramah ke VIII mengenai Pengorbanan Ideal dalam pandangan Allah Ta’ala (dalam rangka gerakan Donor darah) kemudian ceramah IX yakni Implementasi Memakmurkan Masjid dlam Meningkatkan Keimanan (dalam ramngka Mi’raj Isra) kemudian Beberapa sambutan tak lupa diucapkan oleh Bapak Drs. Dedi Herdiana selaku Dosen dari UIN SGD. Bapak Drs. Ki Agus Zaenal Mubarok selaku Wakil ketua NU Jabar. Juga Bapak Zuhairi Misrawi/GUSMIS selaku Tokoh Intelektual Muda NU merasakan semakin dekat dengan orang-orang Ahmadiyah. Tak lepas perkembangan Islam di dunia merupakan buah dari gerakan Ahmadiyah yang sekarang dipimpin oleh Huzur V atba.

Perpustakaan WR. Supratman
Perpustakaan WR. Supratman

Dalam acara penutupan ini dilakukan peresmian Perpustakaan WR. Supratman & Balai Pengobatan yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bpk. Zuhairi Misrawi (Gusmis) kemudian pembukaan pintu oleh Bpk. Mln Mirajuddin, Shd selaku Raisutabligh Sebagai tanda peresmian perpustakaan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam bagi pelajar berprestasi

Acara ditutup dengan lantunan pembacaan Nazm dan pembacaan Nadom Sunda oleh Bpk. H. Aliuddin, laporan ketua panitia Bpk Abdul Ghani Setiawan, beberapa sambutan dari peserta dan doa penutup. Target jumlah pesertasebanyak 1500 jamaah, alhamdulillah pada waktunya, jumlah yang hadir melebihi dari yang ditargetkan, yaitu sebanyak 1.856 jamaah.

Kontributor : Sofia Farzanah. S
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Jalsah Salanah Jerman, Khalifah Jemaat Ahmadiyah Sampaikan Kesetaraan dalam Islam

JERMAN – Pemimpin Tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba menyerukan persamaan untuk semua ras ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.