Home / Rabthah / Ramah Tamah Muslimah Ahmadiyah Manislor dengan PC Fatayat NU Kab. Kuningan

Ramah Tamah Muslimah Ahmadiyah Manislor dengan PC Fatayat NU Kab. Kuningan

Hits: 276

Bertempat di Gedung PC Fatayat NU Kab. Kuningan, silaturahim Muslimah Ahmadiyah disambut baik oleh sahabat Fatayat NU pada Sabtu, 8 Februari 2019.

Rombongan Muslimah Ahmadiyah yang tiba sekitar pukul 13.30 diterima oleh Pimpinan Fatayat NU Kab. Kuningan Ny. Titin, Sekretaris Jenderal Fatayat NU, Ny. Yani serta beberapa pengurus lainnya.

Suguhan gorengan serta air mineral menemani obrolan santai kami dengan sahabat fatayat NU. Tepat pukul 14.00 WIB, silaturahim pun dimulai dengan kata pembuka oleh Ketua Daerah Jabar 10 Muslim Ahmadiyah. “Kehadiran kami disini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan rekan fatayat NU Kab. Kuningan, sebelumnya kami pernah bertemu dalam kegiatan di Hotel Purnama (Kuningan),” ujar Dra. Siti Kamilah

Lebih lanjut Ketua Daerah Jabar 10 Muslim Ahmadiyah menerangkan kalo di NU, pemudinya bernama Fatayat NU, kalo di Muslim Ahmadiyah bernama Lajnah Imaillah atau sering disebut LI, yang berarti Perempuan Hamba Allah.

Ketua Fatayat NU Cab. Kuningan menyambut kehadiran kami, beliau pun menceritakan “Fatayat NU dengan Muslimah Ahmadiyah sudah menjalin silaturahim sebelumny, kami sama-sama menghadiri Sahur Bersama Ibu Sinta Wahid yang diselenggarakan di Daerah Kuningan. Karena kami sama-sama menjunjung tinggi toleransi. Fatayat NU Cab. Kuningan pun sudah berniat untuk silaturahim ke Jemaat Muslim Ahmadiyah Manislor, hanya saja waktunya belum bersahabat,” ujar Ny. Titin

Silaturahim ini pun lebih bermakna dengan obrolan tindak lanjut dari pada kegiatan Teh International Young Muslim Woman Forum pada Oktober 2018 lalu. Nn. Reni Zahra Pratiwi menyampaikan “Menindaklanjuti kegiatan tersebut kami ingin mengajak Fatayat NU agar ikut bersama menyosialisasikan kegiatan donor kornea mata khususnya di daerah Kuningan”.

Obrolan tersebut pun direspon positif, kami ingin ada sharing program antara Fatayat NU dengan Perempuan Muslim Ahmadiyah, sebagai tindak lanjut silaturahim ke depan,” begitu kiranya Ketua Fatayat NU mengharapkan.

Acara ditutup photo bersama dan penyerahan buku-buku Jemaat Muslim Ahmadiyah, diantaranya Filsafat Ajaran Islam, Tuhan di Abad ke 21, Krisis Dunia dan Jalan Menuju Perdamaian, Dasar-Dasar Hukum & Legalitas Jemaat Ahmadiyah, dan Booklet Selayang Pandang Jamaah Ahmadiyah Indonesia.

Silaturahim yang kami laksanakan adalah satu dari sekian makna motto Jemaat Muslim Ahmadiyah, Love For All Hatred For None. Semoga kita semua dapat menebar cinta kasih dan sayang kepada sesama.

Kontributor : Reni Zahra Pratiwi

Baca juga

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ahmadiyah Jabar 04 Gelar GDDN.

Hits: 128 Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni mulai diperingati ...