Home / Rabthah / Rangkaian Silaturahim Muslimah Ahmadiyah Cianjur

Rangkaian Silaturahim Muslimah Ahmadiyah Cianjur

Hits: 235

Pekan ini berbagai kegiatan Rabtah (Silaturahim) telah dilaksanakan Lajnah Wilayah Cianjur, yakni :

Muslimah Ahmadiyah (Lajnah Imaillah) Panyairan pada hari Selasa, 5 Februari 2019 telah melaksanakan Gotong Royong bersama masyarakat sekitar membersihkan jalan umum atas intruksi Ibu Lurah, Alhamdullilah sebanyak 12 orang Lajnah Panyairan berpartisipasi.

Tanggal 6 Pebruari 2019 Rumah Misi Cianjur kedatangan tamu Mahasisiwi UIN Jakarta yang bernama Hasanah dia Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Semester 9. Hasanah merupakan teman Firmando Selian asal Aceh dulu waktu Di Medan pernah Live in di JAI Medan selama 3 hari dan setelah live in intens mengikuti kegiatan-kegiatan Jemaat seperti Jalsah salanah, bahkan kelas tarbiyat selama 5 hari diikutinya.

Beliau sudah pernah bertemu dengan Bapak Amir Nasional sewaktu di Medan, dan sekarang Firmando sedang merantau Ke Jakarta. Selama di Jakarta sudah beberapa kali berkunjung Ke Masjid Al-Hidayah Jakarta Pusat, bahkan juga sudah dua kali berkunjung Ke Markaz Kemang berkenalan dengan siswa Jamiah tingkat akhir yang melanjutkan Syahid JAMAI perdana tahun ini juga menghadiri peringatan sumpah pemuda yang di selenggarakan PPMKAI yang bertempat di Gedung Afiat milik Lajnah Imaillah.

Bersama Hasanah, Firman merupakan satu komunitas relawan ACT, kebetulan Hasanah orang Cianjur jadi Firman ikut karena ingin berjumpa dengan Keluarga Mubda Mln. Habib Ahmad Berlin seakan-akan mengenang waktu live in di Medan.

“Hasanah sendiri tidak begitu banyak tau tentang Ahmadiyah namun setau Hasanah masjid yang di By pass yaitu Masjid Al-Qofur dulu sempat di tutup dan selalu ramai di jaga aparat”, ceritanya.

Tidak di sia-siakan kesempatan emas kunjungan perdana Hasanah ke rumis Cianjur di manfaatkan oleh Ibu Lilis Sahiba untuk memberikan informasi tentang apa itu Ahmadiyah, sejarah singkat berdirinya Ahmadiyah, akidah yang di anut pengikut Ahmadiyah yaitu percaya kepada 6 perkara Rukun Iman dan melaksanakan 5 perkara rukun Islam.

Alhamdullilah ketika tiba waktu sholat magrib Hasanah dan Firman ikut sholat berjamaah di Masjid Al-Gofur lalu disajikan santap malam sambil menyimak MTA Program Indonesia.

Obrolan pun berlanjut sampai menjelang waktu Isya, Ibu Lilis memberikan dua Brosur kepada Hasanah yang berjudul ‘Selayang pandang Ahmadiyah’ dan ‘Dengan Cinta Damai Kami Sebarkan Islam Ke seluruh Pelosok Dunia’.

Kamis,7 Pebruari 2019 Lajnah Imaillah Ciparay yang aktif sebagai kader posyandu di Desa Selagedang mendapat undangan dari ibu Lurah untuk mengikuti pembinaan Kader, sebanyak 4 orang lajnah hadir pada acara tersebut dengan penuh keakraban setelah selesai acara semua yang hadir makan bersama ibu lurah dan salah seorang Lajnah Ciparay yang merupakan pengurus bidang Tarbiyat, mengungkapkan keinginan untuk bersilaturahim ke tempat kediaman Ibu Lurah dan mendapat sambutan baik “Silahkan saja jika mau berkunjung namun ada waktunya hari minggu sekitar pukul 08.00 wib”, ujar ibu Lurah.

Sabtu,9 Pebruari 2019 ibu Ketua Daerah Jabar 4 atas permintaan ibu ketua Li Ciparay dan merupakan agenda rabtah Lajnah Ciparay bulan-bulan yang lalu belum terlaksana yaitu mengunjungi Ibu Ustadah dan Istri Ustad Ciparay girang,sekitar pukul 11.00 wib merealisasikan agenda tersebut Alhamdullilah diterima dengan baik,kita membicarakan program pengajian ibu-ibu Insya Allah untuk kedepannya bisa saling mengisi di tiap pengajian Lajnah Imaillah dan Pngajian ibu Ustadah. Sedangkan kunjungan ke istri ustad, beliau mengutarakan ada hajat menikahkan putri nya dan mengundang juga kepada Lajnah Imaillah khusus nya dan JAI Ciparay umumnya. Ibu Ketua Lajnah Ciparay juga memberikan kado hadiah untuk putri ibu ustad.

Menindaklanjuti tawaran ibu Lurah Selagedang maka pada hari Minggu,10 Pebruari 2019 terdiri dari Bapak Ketua Ciparay Asep Mulyadi, Bapak Mubaligh Ciparay Mln.Ridwan, Ibu Ketda Lilis Sahiba, Ibu Auditor Ida Rohayati, Ketua Lajnah Ciparay, beserta sekretaris Tabligh dan Sekretaris Tarbiyat mendatangi kediaman Bapak dan Ibu Lurah dan Alhamdullilah disambut baik.

Obrolan yang ringan,santai dan penuh keakraban,rombongan memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuan kedatangan untuk bersilaturahim dan menginformasikan kegiatan-kegiatan Lajnah sekaligus mengundang ibu Lurah untuk bisa hadir. “Insyaa Allah jika ada kesempatan dan tidak berbarengan dengan kegiatan lain saya akan hadir”, tandas Ibu Lurah.

Semoga dengan adanya jalinan Rabtah dapat membawa kebaikan dan kemajuan untuk Jemaat, khususnya Jabar 04.

Kontributor : Pengda Jabar 04

Baca juga

Gelora Rabtah Muslimah Ahmadiyah Lenteng Agung

Hits: 137 Lenteng Agung, (18/4/2019). Gelora rabtah Muslimah Ahmadiyah wilayah DKI JAKARTA kali ini disemarakkan ...