Home / Mancanegara / Rashid Ahmad Anggota Terhormat Jamaah Muslim Ahmadiyah Meninggal Setelah Lebih dari Enam puluh Tahun Berkhidmat
rashid-ahmad-amerika-mantan-presiden-jamaah-muslim-ahmadiyah-meninggal-dunia

Rashid Ahmad Anggota Terhormat Jamaah Muslim Ahmadiyah Meninggal Setelah Lebih dari Enam puluh Tahun Berkhidmat

Jamaah Muslim Ahmadiyah USA berduka atas wafatnya al-Hajj Rashid Ahmad Amerika

Jamaah Muslim Ahmadiyah USA berduka atas meninggalnya mantan Presiden-nya, al-Hajj Rashid Ahmad American, yang meninggal di Milwaukee, Wisconsin pada tanggal 7 Februari 2015, dalam usia 91. Kita adalah milik Allah dan kepada-Nya kita kembali.

Rashid Ahmad lahir pada tahun 1923 di St Louis, Illinois. Beliau menjadi Muslim Ahmadi pada tahun 1947. Pada tahun 1949, beliau melakukan perjalanan ke Pakistan untuk belajar Islam. Selama di Pakistan beliau menjadi fasih berbahasa Urdu dan Punjabi. Saat di Pakistan itulah beliau menerima julukan kesayangan “American“, yang beliau adopsi menjadi namanya.

Selain keterlibatannya dalam Jamaah Muslim Ahmadiyah, ia juga merupakan tokoh masyarakat Milwaukee. Mr. Ahmad  muncul secara rutin di program TV Islam Live pada saluran TV publik.

“Rashid Ahmad American adalah role model bagi ribuan orang. Sifatnya yang sederhana menyentuh semua orang dan dia akan sangat dirindukan oleh teman-teman, keluarga, dan anggota Jamaah kami. ” Kata Wasim Malik, Wakil Presiden Jamaah Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat, “Kami sangat menghormatinya dan menyampaikan doa tulus kami untuk Mr. Ahmad dan keluarganya yang berduka. Anggota Jemaat , muda dan tua, akan sangat merindukannya.”

Sumber : ahmadiyya.us

Baca juga

Kala Artis Muslim Berbicara tentang Islam

“Menurut ayah saya, seorang Muslim adalah setiap orang yang menyerahkan dirinya kepada kekuatan yang lebih ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.