Home / Nasional / Ratusan Ahmadi DKI Jakarta Hadiri Seminar Risthanata di Masjid Al-Hidayah
Ratusan Ahmadi DKI Jakarta Hadiri Seminar Risthanata di Masjid Al-Hidayah

Ratusan Ahmadi DKI Jakarta Hadiri Seminar Risthanata di Masjid Al-Hidayah

Hits: 777

Lebih memantapkan lagi pemahanaman tentang perjodohan dalam nizam tersebut diundang tiga orang pasangan suami istri yang menceritakan pengalamannya dalam membina bahtera rumah tangga.

JAKARTA – Ratusan anggota Jamaah Ahmadiyah di wilayah DKI Jakarta mengikuti seminar risthanata di Masjid Al-Hidayah, Kebayoran, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat dalam seminar kali ini adalah ‘Mewujudkan Kemenangan Islam Akhir Zaman Melalui Nizam Risthanata’.

baca juga: 

Dalam kegiatan yang berlangsung di tempat terpisah antara jamaah laki-laki dan wanita tersebut, Mubaligh wilayah Jamaah Ahmadiyah DKI Jakarta, Mln. Iskandar Gumay dalam sambutannya mengatakan bahwa risthanata merupakan program yang dirancang pendiri Jamaah Ahmadiyah, Hazrat Ghulam Ahmad a.s. agar para Ahmadi mendapat pasangan hidup dalam nizam jemaat.

“Melalui risthanata akan dicari bibit-bibit atau calon-calon pasangan terbaik untuk memenangkan Islam di akhir zaman,” ujarnya mengutip sabda Hazrat Masih Mau’ud.

Sementara itu nara sumber lain, Annis Ayub berujar jika risthanata merupakan salah satu bentuk ketaatan terhadap nizam jemaat. Secara khusus kepada anggota khuddam dan lajnah imaillah, dirinya mengingatkan agar program ini diniatkan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

Lebih memantapkan lagi pemahanaman tentang perjodohan dalam nizam tersebut diundang tiga orang pasangan suami istri yang menceritakan pengalamannya dalam membina bahtera rumah tangga. Tercatat 267 peserta mengikuti seminar risthanata yang berlangsung pada Minggu, (12/3) ini.

Kontributor : Ammaturasyidah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Gelar Seminar Al Wasiyyat

Hits: 263JAKARTA – Meningkatkan pemahaman anggota Lajnah Imaillah dan  juga untuk meningkatkan jumlah peserta gerakan ...