Home / Daerah / Ratusan Muslimah Ahmadiyah se-DKI Jakarta Gelar Pertemuan
SERIUS: Anggota Lajnah Imaillah mendengarkan materi yang disampaikan

Ratusan Muslimah Ahmadiyah se-DKI Jakarta Gelar Pertemuan

Hits: 175

JAKARTA –Ratusan anggota Lajnah Imaillah Jakarta se-DKI Jakarta mengikuti pertemuan gabungan , Minggu (11/3). Kegiatan yang biasa disebut muawanah tersebut mengambil tempat di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Pusat.

Muawanah kali ini disampaikan beragam materi menarik yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh para muslimah Ahmadiyah di ibu  kota tersebut. Materi pertama mengenai pendidikan dalam keluarga yang disampaikan SutjiRohani.  Materi ini begitu antusias disimak oleh para anggota.

Materi kedua dan ketiga berturut-turut diisi dengan materi tentang nizam jemaat. Yaitu nizam wasiyat yang disampaikan oleh Amy Rachmatunisa. Dirinya mengajak anggota lajnah untuk segera masuk dalam program Al-Wasiyat tersebut. Di materi ketiga disampaikan mengenai pentingnya menelaah buku karya Hazrat Mirza Ghulam Ahmad.

“ Tulisan-tulisan beliau adalah telaah mendalam Alquran yang mengajak manusia kepadaTuhan dan menggambarkan keindahan Islam,” ujar pemateri, Rokhila.

Tidak hanya penyampaian materi berupa ceramah, namun diadakan juga beragam permainan untuk anggota nasirat. Permainan yang dikemas dengan atraktif dan mengedukasi dipandu oleh sejumlah anggota lajnah imaillah muda, seperti cerdas tangkas dan post-it yang mengharuskan anggota nasirat untuk menempel jawaban yang ditulis di kertas lalu ditempelkan ke dinding.

Kontributor : Nabila Daeng

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Mengenal Ahmadiyah : Silaturrahim Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Hits: 452Mahasiswa UIN Alauddin dari Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik berjumlah 30 Orang didampingi Wakil ...