Home / Nasional / Ratusan Orang ‘Perancis’ Mudik ke Bogor

Ratusan Orang ‘Perancis’ Mudik ke Bogor

Porcis tahun ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti futsal, bola voli, tenis meja, dan badminton yang diikuti anggota athfal, nasirat, khuddam, dan lajnah imaillah.

BOGOR – Libur lebaran dan sekolah dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, tidak terkecuali bagi ratusan Ahmadi keturunan Cisalada atau yang selama ini dikenal dengan Perancis (Peranakan Cisalada-red).

Atmaja (54), salah seorang warga yang memiliki kakek asal Cisalada mengaku setiap tahun pulang ke Cisalada untuk menjenguk ibunya yang sudah lima tahun menetap di salah satu desa dengan mayoritas penduduknya Ahmadi. Berbeda dengan Atmaja, Yayang mengunjungi Cisalada untuk berziarah.

” Makam suami di sini. Saya ditemani anak-anak,” tutur wanita asal Sindangbarang tersebut, Rabu (6/7).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mempererat tali silaturahmi sesama keturunan Cisalada dan menyambut para pendatang dari berbagai daerah, pengurus Jamaah Ahmadiyah Cisalada menyelenggarakan Pekan Olahraga Cisalada (Porcis). Fauzan, salah seorang panita penyelenggara mengatakan Porcis tahun ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti futsal, bola voli, tenis meja, dan badminton yang diikuti anggota athfal, nasirat, khuddam, dan lajnah imaillah.

baca juga : 

Berbeda dari penyelenggaran tahun-tahun sebelumnya, panitia Porcis kali ini menjual beberapa merchandise berupa T-shirt dan pin. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari pada hari H dan H+1 lebaran idul fitri.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kaji Lebih Dalam, Para Peneliti Tinggal Bersama Jamaah Ahmadiyah

Bogor – Belasan peneliti dari Institute of Southeast Asian Islam (ISAIs) melakukan kegiatan live in ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.