Home / Dakwah / Ribuan Warga Ahmadiyah Peringati Maulid Nabi, Sejumlah Tokoh Berharap JAI Terus Sebarkan Kasih Sayang

Ribuan Warga Ahmadiyah Peringati Maulid Nabi, Sejumlah Tokoh Berharap JAI Terus Sebarkan Kasih Sayang

Tasikmalaya- Ribuan warga Ahmadiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Baitturahim Singaparna dan Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (2-3/12).

Acara yang bertemakan “Meningkatkan Kecintaan Terhadap Nabi Muhammad SAW dan Tanah Air”, dihadiri pula oleh sejumlah tokoh sahabat ahmadi seperti Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya, YASBI, Sundawani dan kepala Desa Cipakat

Dalam sambutannya, Ketua Rijalul Ansor Kab. Tasikmalaya, Ajeungan Aa Fuad menyampaikan bahwa dalam bentuk apapun kita harus tetap optimis, kita sama dan akan berjuang bersama.

“Yang ingin saya catat, keyakinan kita dengan NKRI, merah putih dan nusantara. Sekarang kita pakai merah putih, dulu seluruh tahta kerajaan dihiasuli warna merah putih. Mari hari ini kita akan bersatu bersama-sama memperjuangkan keberagaman, kebersamaan dibawah merah putih”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya, Asep Rijal Asyari berharap agar Jemaat Ahmadiyah atau kelompok lain bisa terus menyebarkan virus-virus kasih sayang.

“Kita harus menyampaikan syiar-syiar kebaikan kepada siapapun, mudah-mudahan pertemuan ini tetap utuh dan terjalin untuk keutuhan NKRI”, jelasnya.

Senada dengan Asep Rijal, perwakilan dari Yayasan Setia Bhakti Indonesia) Faisal Murdiyanto mengungkapkan cara untuk mengenal, mencintai adalah dengan melakukan pertemuan.

“Semua Muslim adalah saudara, boleh beda paham, asal jangan salah paham”, jelasnya.

Sabtu malam, dihadapan para jamaah yang hadir, Kepala Desa Cipakat, Ade Ghani menyampaikan akan menjamin pelayanan yang dibutuhkan warga JAI sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan tahajud dan shalat subuh berjamaah. Acara berjalan lancar dengan dijaga oleh aparat keamanan Polres Tasikmalaya.

Baca juga

Sosiolog Universitas Merdeka Malang: Kontribusi Ahmadiyah Nyata Bagi Indonesia

Jakarta- Peneliti Sosiolog dari FISIP Universitas Merdeka Malang, Dr. Catur Wahyudi, MA menjadi saksi ahli sidang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.