Home / Nasional / Ribuan Warga Ahmadiyah Tasikmalaya Laksanakan Apel Kesetiaan NKRI

Ribuan Warga Ahmadiyah Tasikmalaya Laksanakan Apel Kesetiaan NKRI

TASIKMALAYA – Lebih dari 1000 anggota Jemaat Ahmadiyah menggelar Apel Kesetiaan NKRI di Bukit Panenjoan Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/8) pagi. Apel yang digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 ini mengambil tema Kerja Bersama Untuk Indonesia.

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Ahmadiyah Tasikmalaya Ahmar Taufik Syafaat dalam orasi kebangsaannya menyampaikan pentingnya mencintai tanah air.

“Tidak ada pertentangan kepentingan antara seseorang yang mencintai Tuhan sekaligus cinta kepada negaranya. Cinta pada negara adalah bagian dari ajaran Islam,” sebutnya.

Ahmar menambahkan sebagai seorang muslim harus sekuat tenaga meningkatkan kesetiaannya pada negara hingga mencapai standar yang tinggi. Menurutnya hal tersebut menjadi cara untuk memperoleh kedekatan dengan sang pencipta.

Sementara itu Asep Rijal Asyari selaku ketua Forum Bhineka Tunggal Ika Tasikmalaya menilai bahwa Jemaat Ahmadiyah Indonesia mempunyai peranan penting bagi kemerdekaan Republik Indonesia. Ini dibuktikan dengan tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan dari Ahmadiyah, di ataranya adalah R.M.Moehidin dan W.R.Supratman.

“Maka pemerintah harus melindungi warga Ahmadiyah karena mereka bagian yang tidak terpisahkan dari peran memerdekakan Republik ini. Mereka juga Pancasialis!” tegas Asep.

Apel kebangsaan kali ini dilanjutkan dengan berbagai lomba khas tujuh belasan seperti balap karung dan tarik tambang.

Kontributor : Usama Ahmad Rizal

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Jalsah Salanah Jerman, Khalifah Jemaat Ahmadiyah Sampaikan Kesetaraan dalam Islam

JERMAN – Pemimpin Tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba menyerukan persamaan untuk semua ras ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.