Home / Uncategorized / RUMAH BELAJAR ‘AISYAH-AHMAD’ KECAMATAN NAMORAMBE RAMAI PEMINAT

RUMAH BELAJAR ‘AISYAH-AHMAD’ KECAMATAN NAMORAMBE RAMAI PEMINAT

Hits: 337

Namorambe – Rumah Belajar Aisyah-Ahmad semakin diminati anak-anak lingkungan setempat yang berkumpul untuk belajar. Tercatat ada 39 anak mulai umur 5 sampai 12 tahun yang mengikuti pelajaran pada, Senin (20/01) siang.

Rumah Belajar yang mengambil tempat di teras Rumah Missi milik Jemaat Ahmadiyah ini beralamat di Dusun IV Desa Gunung Kelawas, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

“Anak-anak belajar setiap hari Senin dan Rabu, pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WIB sudah rutin diadakan, mata pelajaran yang diajarkan adalah Matematika dan Bahasa Inggris,” ujar Nita Rahmatunnisa, di sela-sela mengajarnya.

Pengajar lulusan S1 Matematika Universitas Galuh Kabupaten Ciamis ini menerangkan bahwa Rumah Belajar ini sudah berjalan sejak 2 tahun silam, namun anak murid yang ikut belajar sempat berkurang karena kendala kesibukan pengajar. Tetapi dengan adanya tambahan guru, yaitu anggota Lajnah Imaillah Namorambe, Zainan Nahar sehingga murid mulai bertambah kembali.

Menurut Mubaligh JAI setempat, Mln. Nasrun Aminullah Muchtar, Rumah Belajar Aisyah-Ahmad ini merupakan salah satu sarana pendidikan gratis di masyarakat. Atas kesadaran sendiri dimana tenaga pendidiknya tidak menerima gaji atau mengajar secara sukarela. Anak-anak sekitarnya juga senang membaca sambil bermain setiap hari.

Sementara di tempat terpisah, Ana Deliana Nasution selaku Ketua Daerah Lajnah Imaillah Sumatera Utara 01 yang juga Pembina Rumah Belajar mengatakan “Rumah Belajar Aisyah-Ahmad sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar, yang muridnya bukan hanya dari Desa Gunung Kelawas saja, tetapi datang dari desa-desa tetangga juga, apalagi memang saya pantau belum pernah menemukan tempat les gratis yang seperti ini”.

“Semoga dengan adanya Rumah Belajar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan turut serta membantu program pemerintah dalam revolusi mental dan mencerdaskan anak bangsa”, jelas wanita yang setiap bulannya rajin berkunjung ke Rumah Belajar ini. (NAM)

Baca juga

Geliat Rabtah Ahmadiyah Ciledug

Hits: 121 Pengurus Jemaat Ahmadiyah Ciledug melakukan rangkaian Rabtah kepada beberapa unsur Muspika Kecamatan Ciledug ...

Tinggalkan Balasan